Senin, 16 Mar 2020 13:03 WIB

Dijual Suzuki Jimny Versi Pick-Up, Minat?

Rizki Pratama - detikOto
Konversi ini dilakukan dealer dan dijual secara resmi Jimny dikonversi dealer menjadi pikap Foto: motor1
Jakarta -

Sebuah dealer mengubah Suzuki Jimny menjadi pikap (pick-up) dan menjualnya secara resmi.

Modifikasi Suzuki Jimny satu ini dilakukan oleh sebuah dealer dalam jumlah banyak dan dijual masal. Uniknya lagi modifikasi Jimny mengubah fungsinya dari mobil penumpang menjadi mobil komersial alias pikap.

Suzuki Jimny pikap dimodifikasi dan dijual oleh salah satu dealer resmi Suzuki di New Zealand. Mobil pun dijual secara resmi lengkap dengan garansinya.

Perombakan Jimny sudah jelas sebagian besar akan memangkas setengah bagian tubuhnya. Baris penumpang kedua sudah tidak ada lagi dan diganti dengan bak. Sementara itu sisa bagian depan tampak masih utuh seperti Jimny standarnya.

Pengerjaan ini dilakukan dengan sangat rapi terlepas dari warna bak dan cat mobil dalam foto terkesan kontras. Bak belakang Suzuki Jimny pikap ini tidak dilapisi cat.

Model Jimny pikap hanya tersedia dalam satu varian menggunakan tipe Jimny JX. Tidak ada lampu LED dan transmisi mobil ini hanya tersedia manual dengan 5 percepatan. Sementara itu untuk hiburan hanya tersedia radio, pemutar musik dan koneksi bluetooth.

Fitur di dalam juga tidak disematkan dengan layar sentuh dan indikator suhu. Jenis setir juga diganti standar tanpa sarung. Di balik kapnya mobil ini masih mengusung mesin standar Jimny, yaitu mesin 4 silinder 1,5 liter yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 100 hp dan torsi 102nm. Dealer tersebut melabeli Jimny pickup dengan harga USD 23 ribu atau sekitar Rp 343 juta.



Simak Video "Saat 'Noob' Jajal Jimny Libas Medan Offroad"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com