Minggu, 15 Mar 2020 17:06 WIB

Dampak Virus Corona, Ferrari Tutup Pabrik Sementara

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Logo Ferrari Ferrari mengumumkan penutupan sementara pabriknya di Italia. Foto: Ari Saputra
Maranello -

Dampak virus corona merambat ke mana-mana. Bahkan, pabrik mobil pun harus libur demi mencegah penyebaran virus corona. Salah satunya pabrik Ferrari.

Ferrari mengumumkan bahwa mereka menutup dua pabriknya hingga 27 Maret 2020. Ini diputuskan sebagai tanggapan terhadap wabah virus corona di Italia dan kekurangan komponen otomotif.

Diberitakan Automotive News Europe, Ferrari dalam sebuah pernyataan mengatakan sejauh ini pihaknya memastikan keberlanjutan produksi karena sudah menerapkan langkah-langkah kesehatan yang diperlukan di markasnya di Maranello dan di Modena. Namun, perusahaan itu saat ini mengalami masalah rantai pasokan yang serius yang membuat tidak memungkinkan lagi untuk melanjutkan produksi.

Spesialis komponen rem, Brembo, yang memasok untuk Ferrari serta mobil premium dan supercar lainnya, mengatakan mereka akan sementara menutup empat pabrik Italia minggu depan.

"Semua aktivitas non-manufaktur akan berlanjut secara teratur, melalui kerja cerdas," kata Ferrari.

CEO Ferrari Louis Camilleri, mengatakan Ferrari membuat keputusan menutup pabriknya karena menghormati para pekerjanya. "Demi ketenangan pikiran dan keluarga mereka," katanya.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com