Jumat, 13 Mar 2020 15:16 WIB

Mending Beli Mobil Baru atau Bekas? Cek Program dari detikOto-Seva.id

Nurcholis Ma - detikOto
Mobil Foto: shutterstock
Jakarta -

Saat hendak membeli mobil, seseorang tak hanya dihadapkan dengan pilihan merek dan model mobil yang diinginkan, tetapi juga pilihan antara membeli yang baru atau bekas. Sebab, selain faktor kondisi kendaraan, pilihan ini juga akan menentukan kondisi keuangan si pembeli ke depannya.

Dilansir dari thebalance, antara membeli mobil baru dan bekas ada kelebihan dan kekurangannya. Manfaat dari membeli mobil baru ialah si pembeli mendapat garansi sehingga tidak perlu keluar uang banyak untuk pemeliharaan kendaraan.

Lalu pembeli juga bisa mendapat mobil dengan model terbaru dengan teknologi terkini. Namun, kekurangannya pembeli akan segera kehilangan uangnya. Sebab, harga mobil biasanya mengalami depresiasi dalam dua hingga tiga tahun berikutnya.

Kerugian yang lain ialah saat membeli mobil baru dengan model baru ialah saat ada proses pembaruan dan penyempurnaan, baik di mesin dan model, di mobil yang kemungkinan keluar di tipe selanjutnya. Hal ini tidak terjadi saat kamu beli mobil bekas.

Harga mobil bekas saat dibeli tidak akan mengalami depresiasi harga saat hendak dijual kembali. Namun, kerugiannya si pembeli harus mengeluarkan biaya lebih banyak untuk pemeliharaan mobil. Alhasil, pembeli harus lebih selektif dan sabar sebelum memutuskan membeli.

Nah, buat kamu yang sudah memutuskan bakal membeli mobil baru, bisa memanfaatkan program yang kini digelar detikcom dan Seva.id, yaitu Mobil Baru Harga Minta Diserbu. Sebab ada deretan mobil baru dari berbagai tipe, tetapi dijual dengan harga lebih murah dari pasaran dan juga promo menarik lainnya.

detikcom dan Seva.id yang merupakan situs dan layanan otomotif terintegrasi dari Astra Digital memberi penawaran menarik kepada penyuka otomotif berupa mobil baru yang ada di posisi clearance stock.

Ada berbagai mobil yang bisa kamu beli dengan harga lebih murah, di antaranya New Rush, New Avanza, New Calya, dan New Agya. Misalnya New Avanza Veloz 1.3 A/T yang harga pasarannya Rp233 juta, di program ini dijual Rp Rp208 juta. Lalu New Agya 1.2 G A/T yang harga pasarannya Rp159 juta, dijual Rp146 juta!

Namun, ketersediaan mobil-mobil tersebut dan tipenya sewaktu-waktu bisa berkurang maupun bertambah, terutama jika sudah ada yang membelinya terlebih dahulu. Untuk itu, jangan sampai kelewatan yah!

Program Mobil Baru Harga Minta Diserbu digelar secara online pada 24 Februari hingga 6 April 2020. Ada promo cashback Rp2,5 juta untuk 20 orang dan tambahan undian cashback Rp20 juta untuk 2 orang pemenang.

Cara mengikuti program ini sangat mudah, cukup isi data diri dan pilih mobil baru yang kamu minati. Yuk, wujudkan resolusi punya mobil impian di tahun 2020 dengan Mobil Baru Harga Minta Diserbu. Ada deretan mobil baru dari berbagai tipe dengan harga murah.

Klik info selengkapnya di sini dan daftarkan dirimu sebelum kehabisan!



Simak Video "Gokil! Mobil Bekas Dimodifikasi Jadi Musala"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com