Kamis, 12 Mar 2020 11:44 WIB

Honda Segarkan Odyssey, Siap Tantang Alphard?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Honda Odyssey Terbaru Honda Odyssey terbaru. Foto: Dok. Honda
Jakarta -

Honda membawa penyegaran pada MPV premium, Honda Odyssey. Honda Odyssey model 2021 ini rencananya akan ditampilkan di New York Auto Show 2020. Meski pameran itu mundur terdampak virus corona, Honda tetap akan menjual odyssey terbaru pada akhir tahun ini.

Dibanding model sebelumnya, Honda Odyssey model 2021 mendapatkan pembaruan dari sisi lampu LED. Kini, desain lampu LED-nya dirancang mirip dengan Acura, merek mobil mewah dari Honda.

Grille-nya sebagian besar dicat warna hitam. Namun, tepat di ujung kap mesin, terdapat hiasan krom yang memanjang ke samping. Tampilan fasia bawah depan dan rumah foglamp juga diperbarui.

Di bawah kaca belakang, terdapat trim hitam gloss yang diberi aksen strip krom.

Odyssey Elite dibekali pelek 19-inci yang dirancang baru dan spion samping dengan fitur redup otomatis.

Interior Honda Odyssey Terbaru. Interior Honda Odyssey Terbaru. Foto: Dok. Honda

Tak cuma tampilan kosmetik, Honda juga melengkapi Odyssey dengan fitur keselamatan terkini yang dikemas dalam sistem Honda Sensing. Di dalamnya ada fitur bantuan pengemudi berupa adaptive cruise control dan Pedestrian Emergency Braking.

Selain itu, Honda Odyssey terbaru juga sudah memiliki sistem pengingat penggunaan sabuk keselamatan untuk penumpang di bangku belakang. Selain itu, untuk tipe Touring dan Elite, ada kamera CabinWatch yang memantau kondisi bangku belakang yang ditampilkan di layar hiburan.

Di interiornya, Honda mengubah desain climate control dan kursi baris kedua yang lebih mudah dilipat dan dilepas. Tipe EX dan yang lebih tinggi terdapat karpet toga warna dan port USB.

Untuk semburan tenaga, Honda Odyssey terbaru di Amerika ini masih menggunakan mesin V6 3,5 liter bertenaga 280 daya kuda. Mesin dihubungkan dengan transmisi otomatis 10 percepatan.



Simak Video "Samsung Rilis Monitor Lengkung dengan Teknologi Pertama di Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com