Lagi, Pameran Otomotif New York Diundur karena Corona

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 11 Mar 2020 16:54 WIB
Jumlah pasien terinfeksi virus corona melonjak pesat di Amerika Serikat. Sejauh ini sebanyak 1.025 orang telah dinyatakan positif corona dan 28 lainnya meninggal dunia.
Virus corona menunda pameran otomotif. Foto: AP PHOTO
New York -

Wabah virus corona terus memberikan dampak terhadap industri otomotif. Selain membuat penjualan mobil terjun bebas, beberapa penyelenggaraan pameran otomotif pun diundur.

Yang terbaru, pameran otomotif New York Auto Show diundur karena virus corona. Acara ini semula dijadwalkan pada 10-19 April 2020.

Panitia penyelenggara mengumumkan jadwal baru New York Auto Show. Karena virus corona, New York Auto Show jadinya akan diselenggarakan pada 28 Agustus sampai 6 September 2020. Sementara pada 26-27 Agustus dikhususkan untuk media.

"Kami mengambil langkah luar biasa ini untuk membantu melindungi peserta kami, peserta pameran dan semua peserta dari virus corona," kata Presiden Asosiasi Dealer Otomotif New York, Mark Schienberg mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya, pameran otomotif tahunan yang terbilang cukup besar, Geneva Motor Show 2020 dibatalkan. Dua pameran otomotif di Asia Tenggara yakni di Thailand dan Filipina juga diundur.

Sementara itu, pameran otomotif di Indonesia belum ada kabar pengunduran atau pembatalan. Terakhir, pameran kendaraan komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020 telah rampung diadakan pada 5-8 Maret 2020. Di tengah hebohnya virus corona, GIICOMVEC 2020 menarik total 10.359 pengunjung.

Sedangkan penyelenggara pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) menyatakan akan tetap melakukan persiapan jelang acara yang digelar pada 9-19 April 2020 mendatang.



Simak Video "Deretan Negara yang Kembali Lockdown gegara Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)