Selasa, 10 Mar 2020 20:37 WIB

Raffi Ahmad Beli Mobil Klasik Andre Taulany Rp 700 Juta, Mahal atau Murah?

Luthfi Anshori - detikOto
Raffi Ahmad beli mobil klasik Andre Taulany Raffi Ahmad membeli mobil klasik milik Andre Taulany.Foto: Instagram @andreastaulany
Jakarta -

Artis dan presenter Raffi Ahmad baru saja membeli mobil klasik milik Andre Taulany, Mini Morris Mk1, dengan harga Rp 700 juta. Murah, mahal, atau pantaskah harga tersebut?

Dijelaskan Ketua Bidang Kegiatan Perhimpunan Penggemar Mobil Kuno Indonesia (PPMKI) Pusat, Marius Praktiknjo, jika melihat dari harga pasaran saat ini, banderol Rp 700 juta untuk Mini Morris tersebut tergolong mahal.

"Secara harga, sebenarnya itu enggak masuk. Harga segitu kemahalan," terang Marius, melalui sambungan telepon kepada detikOto, Selasa (10/3/2020).

Lanjut Marius menjelaskan, dengan uang sekitar Rp 300 - Rp 400 juta konsumen sebenarnya sudah bisa memiliki sebuah Mini Morris. "Dan dengan uang Rp 500 juta, konsumen itu udah dapat yang paling top banget lah. Orisinil semua, surat asli," jelas Marius.

Kendati demikian, Marius memaklumi jika Andre membanderol mobil klasiknya di angka Rp 700 juta. Sebab dengan status Andre sebagai public figure, value atau nilai dari Mini Morris Mk1 itu sudah meningkat dengan sendirinya. Di tambah lagi mobil itu adalah koleksi kesayangan keluarganya, sehingga sulit untuk dilepas.

"Memang (Andre-Red) menggunakan keartisannya. Dan itu wajar. Sebuah mobil itu ada nilai tambahannya di luar price value-nya, yakni karena sejarahnya. Sejarahnya, salah satunya adalah karena milik artis. Terlebih, itu juga mobil kesayangan Andre dan anaknya. Jadi wajar jika dia mau kasih harga berapa pun," ujarnya lagi.

Sebelumnya diberitakan Raffi Ahmad membeli mobil klasik Andre Taulany seharga Rp 700 juta. Mobil yang dibeli Raffi adalah model Mini Morris Mk1 buatan tahun 1961 yang telah direstorasi oleh Andre. Cerita itu diunggah di kanal Youtube Taulany TV.



Simak Video "Alasan Nagita Slavina Ogah Kepoin Isi Handphone Raffi Ahmad"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com