Selasa, 10 Mar 2020 09:43 WIB

Toyota Beri Jawaban Soal Innova Hybrid di Jalanan Jakarta

M Luthfi Andika - detikOto
Toyota Innova Berlogo Hybrid Toyota Innova dengan emblem hybrid. Foto: M Luthfi Andika
Jakarta -

Secara mengejutkan Toyota Innova dengan logo hybrid tengah melenggang di jalanan Jakarta. Terdapat emblem hybrid yang terselip pada bagian belakang, di sisi kiri tepat di bawah emblem Innova.

Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Toyota di Indonesia mengatakan hingga saat ini Toyota belum melakukan uji Toyota Innova hybrid di jalanan Indonesia.

Toyota Beri Jawaban Soal Innova Hybrid di Jalanan JakartaEmblem hybrid di mobil Innova. Foto: M Luthfi Andika

"Setahu saya tidak ada ya (Toyota melakukan pengujian Innova Hybrid-Red). Itu mungkin hanya emblem," ujar Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy Suwandi kepada detikcom.

Pada mobil itu juga ada kejanggalan. Biasanya mobil hybrid Toyota menggunakan logo berlatar biru, tapi Innova dengan emblem hybrid ini masih menggunakan logo Toyota biasa.

Mobil hybrid Toyota biasanya pakai logo berlatar biru. Mobil hybrid Toyota biasanya pakai logo berlatar biru. Foto: Ruly Kurniawan

Meski demikian, Anton memastikan untuk bisa melahirkan Toyota Innova hybrid, Toyota perlu mempelajarinya terlebih dahulu. "Perlu dipelajari lebih lanjut ya. Kapannya? Sabar nanti diinfo, yang pasti plan local production hybrid ada di 2022," katanya.

Apakah Toyota Innova hybrid masuk dalam list produksi di Indonesia, Toyota masih enggan membocorkannya. "Untuk modelnya apa? Belum bisa kita share," ujar Anton.

Sebagai catatan, jika memang benar Toyota akan ikut memproduksi Toyota Innova berteknologi hybrid, besar kemungkinan bisa menambah nilai ekpor Toyota. Karena seperti yang diketahui bersama ekspor Toyota juga disokong oleh kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV).

Tercatat dari segmen Multi-Purpose Vehicle (MPV), model-model andalan seperti Kijang Innova dan Avanza berhasil dikirim ke mancanegara dengan volume masing-masing 5.300 unit dan 28.900 unit.



Simak Video "Plus Minus Toyota Innova Venturer"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com