Setir Sudah Kuno, Mobil Listrik Hyundai Ini Pakai Joystick

Doni Wahyudi - detikOto
Senin, 09 Mar 2020 19:19 WIB
Hyundai Prophecy
Hyundai Prophecy tak memiliki setir kemudi, sebagai gantinya ada joystick untuk mengendalikan mobil (Hyundai)
Jakarta -

Hyundai merilis konsep mobil listrik mereka baru-baru ini. Punya kesan futuristis yang sangat kental, mobil berjenis sedan ini tidak dilengkapi setir.

Hyundai menamai mobil konsepnya ini 'Prophecy'. 100% bertenaga listrik, mobil ini direncanakan akan diproduksi beberapa tahun ke depan.

Hal paling mencolok dari 'Prophecy' adalah ketiadaan setir kemudi di dalamnya. Sebagai gantinya, Hyundai memasang joystick untuk alat kemudi.

Hyundai ProphecyHyundai Prophecy Foto: Hyundai

Hyundai mengklaim, penggunaan joystick membuat pengemudi lebih memiliki 'kebebasan daya pandang'.

Joystick untuk mengendalikan mobil terdiri dari dua buah, di sisi kanan dan kiri. Berada di sekitar dua joystick itu beberapa tombol untuk memfungsikan berbagai fitur kendaraan.

Pada eksterior, 'Prophecy' terlihat anggun dan misterius pada saat bersamaan. Mobil ini memiliki lekuk body yang terlihat menyatu dari depan ke belakang. Windshield rendah yang terkesan menyatu dengan bonnet membuat mobil ini terlihat punya aerodinamis yang sempurna.

Hyundai ProphecyHyundai Prophecy Foto: Hyundai



Pelek 'Prophecy' juga terlihat eye catching dengan pola bilah baling-baling yang berjumlah lima buah. Pada sektor pencahayaan, terdapat lampu pixel yang menyatu dengan headlamp.

"Kami berhasil menghidupkan lagi sebuah ikon yang membentuk sebuah standar baru pada segmen kendaraan listrik. Yang juga pada saat bersamaan membawa desain Hyundai ke batas yang lebih jauh lagi," demikian pernyataan resmi Hyundai dikutip dari DailyMail.



Simak Video "Hyundai Siapkan Mobil Listrik Murni Pertama di Indonesia!"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lua)