Kelewatan! Dealer Ini Manfaatkan Virus Corona untuk Jualan Mobil

Doni Wahyudi - detikOto
Selasa, 03 Mar 2020 10:49 WIB
Virus corona telah mewabah di China sejak Desember 2019 lalu. Hingga kini, tim medis terus berjuang untuk menangani pasien yang terjangkit virus corona.
Virus corona yang masih mewabah justru jadi senjata buat dealer mobil ini jualan produknya (AP Photo)
Jakarta -

Banyak yang mencoba meraup keuntungan dari mewabahnya virus corona. Salah satunya dealer mobil ini, yang memanfaatkan ketakutan publik supaya jualannya laris.

Dealer mobil yang jadi kontroversi lantaran menggunakan isu virus corona adalah 2 Cheap Cars. Berbasis di Selandia Baru, 2 Cheap Cars mempromosikan jualannya memanfaatkan ketakutan warga dengan virus yang pertama kali ditemukan di Wuhan, China, itu.

"Kawatir menggunakan transportasi publik? Kami punya banyak mobil di bawah (harga) $5.000, start dari $25 sepekan," tulis 2 Cheap Cars pada akun Twitternya.

Kelewatan! Dealer Ini Manfaatkan Virus Corona untuk Jualan MobilFoto: stuff.co.nz



Dalam promosinya itu, 2 Cheap Cars juga menampilkan seorang pria di dalam kereta komuter memakai masker dan sepertinya sedang menderita batuk.

Di media sosial, postingan ini menuai kontroversi. Banyak yang memprotes, namun tidak sedikit juga yang memuji strategi pemasaran, sementara yang lain menanggapinya dengan humor.

"Yeaah, itu sesuatu yang bagus," ucap CEO 2 Cheap Cars, Daniel Buckley, saat dihubungi Stuff.


Buckley mengaku tak khawatir kalau strategi pemasarannya akan membuat perusahaan yang dia pimpin dapat masalah.

"Jika Anda terkena virus corona dan mau membeli mobil pekan ini, kami bisa memberi diskon $500 - tapi Anda harus lebih dulu memperingati kami, jadi kami bisa siap-siap memakai masker," lanjut Buckley.



Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(din/rgr)