Senin, 02 Mar 2020 10:14 WIB

Diduga Hasil Cuci Uang, Bugatti Ini Disita

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Bugatti Veyron Disita karena Diduga Hasil Cuci Uang Bugatti Veyron disita karena diduga hasil cuci uang. Foto: Istimewa
Lusaka, Zambia -

Sebuah mobil mewah yang cukup langka masuk ke negara Zambia, Afrika Timur. Mobil Bugatti Veyron dengan banderol mahal itu dicurigai hasil cuci uang.

Diberitakan IOL, Komisi Penegakan Narkoba Zambia menyita Bugatti Veyron yang sempat menggegerkan media sosial Zambia. Pemilik Bugatti tersebut belum teridentifikasi.

"Menyusul kekhawatiran yang muncul, komisi tersebut menindaklanjuti untuk memastikan pembelian kendaraan bermotor tidak melanggar undang-undang pencucian uang," kata juru bicara komisi Theresa Katango.

Menurutnya, mobil mewah ini disita karena sedang dilakukan penyelidikan.

Bugatti yang diterbangkan menggunakan pesawat Emirates itu mendarat di Bandara Internasional Kenneth di Lusaka, Zambia. Menurut seorang pejabat otoritas yang tidak disebutkan namanya, ini adalah pertama kalinya kendaraan sedemikian mahal dibawa ke Zambia.

Mobil Bugatti ini diyakini adalah edisi spesial Bugatti Veyron Sang Noir yang hanya dibuat 12 unit di dunia. Harganya diyakini mencapai US$ 2,8 juta atau hampir Rp 40 miliar.

Mobil ini ditenagai oleh mesin bensin quad-turbo 16 silinder berkapasitas 8 liter. Mobil bisa dipacu hingga kecepatan 407 km/jam.



Simak Video "Segahar Apa Mobil Baru Ronaldo Seharga Rp 145 M?"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com