Minggu, 01 Mar 2020 17:42 WIB

Persaingan Avanza Cs, Livina Tinggalkan Wuling Confero

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Adu Irit 6 Mobil Low MPV Deretan mobil low MPV yang meramaikan pasar Indonesia. Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta -

Segmen low MPV masih mendominasi penjualan mobil di Indonesia. Terbukti, mobil paling laris di Indonesia masih didominasi oleh segmen low MPV, yaitu Toyota Avanza.

Di Indonesia, saat ini low MPV tidak hanya ditawarkan oleh Toyota dengan Avanza atau Daihatsu dengan Xenia. Setidaknya beberapa pabrikan otomotif lain juga bersaing merebut hati masyarakat Indonesia yang membutuhkan mobil keluarga.

Tak cuma dari pabrikan Jepang, merek China juga mencari peruntungan di segmen otomotif tergemuk di Indonesia ini. Tapi, bagaimana kiprah penjualan low MPV di Indonesia pada awal tahun 2020?

Mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), segmen low MPV masih didominasi oleh Toyota Avanza. Pada Januari 2020, Toyota melepas Avanza sebanyak 6.600 unit. Itu termasuk Avanza versi taksi, Avanza Transmover.

Sementara Mitsubishi Xpander terus membayangi Avanza. Meski angka penjualannya terpaut jauh dari Avanza, Xpander mengisi posisi kedua dalam daftar low MPV terlaris di Indonesia pada Januari 2020.

Sementara itu, Nissan Livina dan Wuling Confero saling kejar. Namun, di bulan pertama 2020, Nissan Livina berhasil mengasapi Wuling Confero.

Berikut 7 low MPV terlaris di Indonesia periode Januari 2020:

1. Toyota Avanza: 6.600 unit
2. Mitsubishi Xpander: 4.996 unit
3. Suzuki Ertiga: 3.488 unit
4. Daihatsu Xenia: 1.941 unit
5. Honda Mobilio: 1.580 unit
6. Nissan Livina: 406 unit
7. Wuling Confero: 259 unit.



Simak Video "Perang Mobil Murah Diprediksi Masih Terjadi di 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/rip)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com