Sabtu, 29 Feb 2020 21:19 WIB

Ertiga Berlogo Toyota Siap Meluncur Tahun Depan

Luthfi Anshori - detikOto
Ilustrasi digital Ertiga versi Toyota Sketsa Ertiga versi Toyota.Foto: Rushlane
Jakarta -

Toyota Kirloskar Motor India mengonfirmasi peluncuran mobil MPV baru hasil kolaborasi dengan Maruti Suzuki India Ltd. MPV baru Toyota ini disebut-sebut hasil rebadge dari model MPV Suzuki Ertiga.

Mengutip dari laman Rushlane, kolaborasi ini sengaja dilakukan untuk memperluas portofolio mobil produksi India khususnya di antara segmen atas dan bawah. Untuk diketahui, Maruti Suzuki kuat di segmen bawah sementara Toyota adalah pemimpin di pasar mobil premium India.

Kerja sama yang dilakukan Suzuki dan Toyota pun bukan pertama kalinya. Sebelumnya, Toyota sudah me-rebadge Suzuki Baleno hatchback dengan nama Toyota Glanza. Kemudian Toyota juga santer dikabarkan bakal me-rebadge compact SUV Suzuki Vitara Brezza.

Untuk diketahui, Suzuki Ertiga yang dipasarkan di India saat ini adalah generasi kedua. Ertiga awalnya diluncurkan dengan pilihan mesin bensin dan diesel. Namun karena terbentur aturan Emisi BS6, mesin diesel 1.3 liter Ertiga akhirnya tidak digunakan.

Saat ini Suzuki Ertiga menggunakan mesin bensin 1.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 103 dk dan torsi 138 Nm.

Bagaimana dengan Ertiga berlogo Toyota? Kemungkinan besar akan memiliki spesifikasi identik dengan Ertiga versi Suzuki. Perbedaan hanya di bagian logo merek dan nama mobilnya saja.

Peluncuran Ertiga berlogo Toyota direncanakan pada bulan Agustus 2021.



Simak Video "Saat 'Noob' Jajal Jimny Libas Medan Offroad"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com