Senin, 24 Feb 2020 14:45 WIB

Diekspor Ribuan, Captiva Buatan Wuling Cuma Laku 500 unit di Thailand

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Wuling ekspor Almaz Wuling sudah mengapalkan ribuan unit Chevrolet Captiva ke Thailand. Foto: Dok. Wuling Motors Indonesia

Titikorn mengatakan, GM memiliki harapan tinggi untuk penjualan Captiva baru karena mobil itu cukup populer di Thailand sebelumnya.

"GM mendiskon harga, sebagian besar untuk Trailblazer dan Captiva, yang menurunkan kepercayaan pembeli tentang kualitas produk. Mobil pikap Colorado yang sebelumnya populer tidak menarik pengendara Thailand, tidak seperti mobil Ford," katanya.

Menilik data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), Wuling Motors Indonesia mengekspor 2.696 unit Chevrolet Captiva ke Thailand, Brunei Darussalam, dan Fiji. Dari angka itu, ekspor paling banyak adalah ke Thailand dengan angka 2.642 unit.

Artinya, Thailand merupakan pasar terbesar untuk ekspor Chevrolet Captiva buatan Wuling Motors Indonesia. Sayangnya, Chevrolet harus cabut dari negara itu. Nasib ekspor Captiva buatan pabrik Wuling Cikarang juga belum ditentukan.

"Untuk permintaan ekspor tentunya mengikuti dengan kebutuhan dari masing masing negara. Kami masih menunggu informasi dari sana untuk rencana ke depannya," jawab Media Relation Wuling Motors Indonesia, Brian Gomgom, kepada detikcom, Jumat (21/2/2020) lalu.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(rgr/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com