Jumat, 21 Feb 2020 15:49 WIB

Toyota Yaris Versi SUV Meluncur Bulan Depan

Luthfi Anshori - detikOto
Yaris versi SUV meluncur di Geneva Motor Show 2020 Toyota Yaris versi SUV meluncur di Genewa Motor Show 2020.Foto: Response
Jakarta -

Satu lagi mobil baru akan meluncur dalam waktu dekat. Toyota Motor Eropa mengonfirmasi jadwal peluncuran Yaris versi SUV. Model yang akan mengisi SUV segmen-B itu rencananya diperkenalkan di ajang Geneva Motor Show 2020, di Swiss, Maret mendatang.

Dilansir dari laman Response SUV terbaru Toyota ini akan menggunakan platform GA-B. Platform ini sama seperti yang dipakai Toyota Yaris generasi terbaru.

Yaris versi SUV disebut bakal memiliki ground clearance yang tinggi dan sistem AWD cerdas yang dilengkapi teknologi hybrid terbaru Toyota.

Toyota Motor Eropa telah merilis satu gambar teaser dari calon SUV terbaru mereka. Dari gambar yang memperlihatkan desain bodi belakang Yaris versi SUV itu terlihat emblem bertuliskan 'hybrid' dan 'AWD-i'.

Sebelumnya dikutip dari autoevolution, Toyota Eropa memprediksi penjualan mobil pada 2025 akan dipenuhi model Crossover dan SUV, yang akan mengambil market hingga 30 persen.

Karena itulah Toyota berniat memproduksi mobil SUV di segmen B dengan platform TNGA (Toyota New Global Architecture)-B, dengan desain dinamis dan compact.

"Model ini (New Sub Compact SUV) akan menambah kesuksesan Yaris di Eropa," ujar Executive Vice President Toyota Motor Eropa Matt Harrison.

Yaris versi SUV akan lebih dulu dipasarkan di Eropa dan akan diproduksi di Prancis.

Toyota Yaris Versi SUV Meluncur Bulan Depan


Simak Video "Toyota Pamer Audio Yaris di DWP, Dipha Barus: Berasa di Studio!"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com