Jumat, 21 Feb 2020 10:15 WIB

Ban Berkonsep Ninja Resmi Diperkenalkan di Indonesia

M Luthfi Andika - detikOto
Ban Dunlop Dunlop merilis ban baru dengan konsep ninja (Luthfi Andika/detikOto)
Jakarta -

Demi memanjakan pengendara roda empat Indonesia, Dunlop merilis ban terbaru mereka, SP Sport LM705. Berbeda dengan generasi sebelumnya (SP Sport LM 704) ban anyar ini mengusung konsep Ninja alias Shinobi.

Konsep Ninja atau Shinobi Dunlop SP Sport LM 705 ini digambarkan mampu berjalan senyap tanpa terdengar. Ban ini diproduksi dengan apa yang mereka sebut sebagai Shinobi Technology.

"SP Sport LM 704 sebelumnya sudah kami perkenalkan empat tahun lalu. Tapi kami memahami kebutuhan konsumen, untuk menuntut produk terbaik dan berkualitas. Oleh sebab itu kami perkenal model terbaru LM 705. Ini merupakan ban yang nyaman dan bisa meningkatkan performa," ujar Sales & Marketing Director PT Sumi Rubber Indonesia, Tomonori Shiomi, di Cikarang Jawa Barat.



"Saya yakin SP Sport LM 705 ini bakal memenuhi setiap kebutuhan pengendara Indonesia. karena Ban ini sudah sukses di Jepang dan Thailand," tambah Tomonori.

Lebih jauh lagi, teknologi baru yang diterapkan dalam desain Dunlop SP Sport SP Sport LM 705 ini dikatakan berkonsentrasi pada rekayasa rancang dinding samping ban untuk daya lentur yang lebih fleksibel, selayaknya pegas. Hal ini membuat ban mampu secara efektif menyerap kejutan dari jalan.

Shinobi Technology ini menyajikan desain pola telapak dengan jumlah blok yang lebih banyak, serta jejak telapak yang lebih membulat akan membuat ban menyentuh jalan secara bertahap dari pusat ke arah luar. Sehingga mampu pula menyerap kejutan dengan lebih merata dan meredam getaran dari permukaan jalan.



Terbukti, kemampuan Dunlop SP Dunlop SP Sport dalam meredam getaran secara signifikan dibanding produk unggulan sebelumnya. Penerapan Teknologi Shinobi membuat Dunlop SP SPORT LM705 mampu memberikan kenyaman dan kesenyapan yang lebih baik pada performa berkendara anda.

"Teknologi Shinobi adalah teknologi baru Dunlop dalam hal desain ban (Profil + Pola Telapak), yang dapat mengefektifkan fungsi dinding samping dan telapak ban untuk meredam getaran ban di jalan bergelombang, sehingga meningkatkan Kenyamanan dan Kesenyapan." jelas GM Sales Plan & Admin PT Sumi Rubber Indonesia, Hendra Himawan.

"Soal harga, ban ini akan baru akan kami pasarkan mulai Maret 2020 dengan harga masih sama seperti generasi sebelumnya SP Sport LM 704. Dan kami memiliki hampir diseluruh ukuran mulai dari Ring 14-18 inci," tambah Hendra.

Ban Berkonsep Ninja Resmi Diperkenalkan di Indonesia



Simak Video "Pecah Ban, Mobil Rombongan Petakziyah di Pasuruan Keluar Jalur"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com