Kenapa Dua Varian Honda Civic Hatchback Menghilang?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Rabu, 19 Feb 2020 17:33 WIB
Honda Civic Hatchback RS
Foto: Rangga Rahadiansyah/detikOto
Jakarta -

PT Honda Prospect Motor (HPM) belum lama ini meluncurkan Honda Civic Hatchback RS. Sebelumnya, Honda Civic Hatchback ditawarkan dengan dua varian, tapi kini Honda hanya meluncurkan satu varian Civic Hatchback, yakni RS.

Sebelum Civic Hatchback RS lahir, Honda menjual Civic Hatchback dengan tipe E dan S. Kini, kedua tipe itu dihapus. Kenapa?

"Hacthback itu kan ada Jazz sama Civic. Jazz itu kan (penjualannya) 97 persen yang tipe RS. Mobil jenis hatchback tendensi ke sporty. Jadi kita ke RS, kemaren kan ada dua, E sama S, di-combine jadi satu di RS," ujar Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM, Yusak Billy, di sela-sela acara test drive Honda Civic Hatchback RS di Jakarta, Rabu (19/2/2020).



Dengan embel-embel RS, Honda Civic Hatchback menawarkan perubahan interior dan eksterior yang semakin sporty. Dari luar, mobil ini tampak lebih sporty.

Di bagian luar ada penambahan aero kit di bumper depan, bumper belakang dan side sill garnish. Pelek Alloy wheel 17 inci tampil dengan desain dua warna.

Pada belakang ada bumper difusser dan new centre exhaust pipe dengan finisher. Tentunya ada penambahn logo RS di depan dan belakang Civic Hatchback ini.

Masuk ke kabin aksen jahitan merah langsung terlihat di jok, roda kemudi, tuas transmisi, konsol tengah dan door lining. Ini menambah kesan sporty di dalam kabin.



Ada pula fitur new auto dimming rear view mirror untuk menghindari pantulan cahaya berlebih ke mata pengendara. Untuk mengendalikan berbagai fungsi ada layar 7 inci yang dapat terhubung dengan handphone.

Mobil ini baru diluncurkan pada 6 Februari 2020. Sampai saat ini, Yusak menyebut Honda Civic Hatchback RS terpesan sebanyak 92 unit.

"Paling banyak di Jabodetabek, 43. Targetnya 1.800 unit setahun, berarti 150 sebulan. Acceptance-nya bagus lah," ucapnya.



Simak Video "Honda Civic 2007 Raih Tropi King Tuners, Ini Kehebatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)