Selasa, 18 Feb 2020 10:50 WIB

Satu Keluarga Nyaris Tewas Tertimpa Pohon, Diselamatkan Rem Otomatis

Doni Wahyudi - detikOto
Kecelakaan Mobil Tesla menghindarkan sebuah keluarga dari tertimpa pohon tumbang (Twitter Laurence Sanderson)
Jakarta -

Satu keluarga terhindar dari nasib nahas di Inggris. Berkat rem otomatis yang tersemat di mobilnya, mereka tak jadi kejatuhan pohon yang tumbang akibat badai.

Laurence Sanderson pergi menggunakan mobil bersama istri dan tiga orang anak saat Badai Dennis melintas di Dorset, Inggris, akhir pekan lalu. Akibat badai tersebut beberapa pohon dikabarkan tumbang.

Salah satunya tepat di jalan yang dilewati Keluarga Sanderson. Sebuah pohon tua berukuran sangat besar roboh ke arah jalan saat mereka tengah melintas.

Tesla menghindarkan sebuah keluarga di Inggris dari tertimpa pohon tumbangTesla menghindarkan sebuah keluarga di Inggris dari tertimpa pohon tumbang Foto: Twitter Laurence Sanderson



Dikutip dari TheSun, Sanderson dan keluarganya terhindar dari tertimpa pohon berusia lebih dari 400 tahun itu. Mereka diselamatkan oleh rem otomatis yang terpasang pada Tesla yang mereka kendarai.

Alhasil mobil hanya tertiban pohon pada bagian bonnet, bukan ke kabin yang bisa membunuh Sanderson dan seluruh keluarganya.

Tesla mulai mengaplikasikan rem otomatis pada semua kendaraan produksi mereka mulai 2017. Dengan fitur tersebut, mobil-mobil Tesla akan melakukan pengereman otomatis jika mobil mendeteksi ada pejalan kaki, pesepeda, atau penghalang jalan lainnya.



"Istri saya mengalami memar dan terguncang, tapi terlepas dari itu kami sepenuhnya tidak mengalami cedera - itu keajaiban. Kami sedang berkendara di A31, dan tahu-tahu pohon tumbang di depan kami dalam sekejap mata," ucap Sanderson.



Simak Video "Elon Musk Rilis Lagu EDM, Gimana Jadinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(din/lua)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com