Minggu, 16 Feb 2020 12:38 WIB

Xpander Cross dan XL7 Meluncur, Honda Gereget Hadirkan Mobil Baru

Ridwan Arifin - detikOto
PT Honda Prospect Motor turut meluncurkan produk anyar di IIMS 2019. Mobil ini merupakan wujud penyegaran di segmen mobil Low SUV, Honda BR-V. Honda BR-V Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Pasar Low SUV menjadi model yang kini menjadi sorotan beragam pabrikan mobil. Ramai diisi mulai dari Toyota Rush, Daihatsu Terios, hingga kehadiran dua merek baru Mitsubishi Xpander Cross, dan terbaru Suzuki XL7.

Honda BR-V pun tak ketinggalan, mobil LSUV terlaris ketiga di Indonesia pada 2019 ini punya banderol yang lebih tinggi ketimbang Suzuki XL-7. Namun PT Honda Prospect Motor (HPM) menyatakan tidak akan terancam dengan kehadiran model baru tersebut.

"Jadi nambah marketnya, kemarin tiga mutiara itu (Mitsubishi) menambah market LSUV, jadi lebih menantang, bagus, dinamis," ungkap Jusak Billy selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM di Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

"Konsumen sudah smart ya. Dia (konsumen-Red) tahu brand value-nya bagaimana, aftersales value-nya gimana, pelayanannya gimana. Kan bukan hanya barunya saja sekarang yang dilihat, bukan harganya doang. Setelah dia punya layanan aftersalesnya gimana, mau dijual resale-nya gimana," tambahnya.

Kendati demikian, Jusak menambahkan tidak akan tinggal diam melihat produsen lain melakukan strategi dengan meluncurkan produk baru. Mengingat pasar LSUV beberapa tahun terakhir kian diminati. Bila melihat kontribusi LSUV mencapai 10-11 persen dari total penjualan mobil nasional. Berkaca pada tahun 2019 data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia mampu mencetak angka sebanyak 125.299 unit.

"Kita gereget (meluncurkan produk baru-Red), dilihat waktunya, masih cari timing yang pas," ujar Jusak.

"Lihat kebutuhan konsumen dan potensi pasar," jawabnya saat disinggung waktu yang pas.



Simak Video "Muncul Pertama di Indonesia, Xpander Cross Tampilkan Tiga Varian"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com