Kamis, 13 Feb 2020 12:23 WIB

Masih Pertanyakan Mobil Esemka? Jonan Sudah Punya Nih

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ignasius Jonan Punya Mobil Esemka Foto: Instagram @ignasius.jonan
Jakarta -

Eksistensi mobil Esemka kembali dipertanyakan. Pemberitaan sebelumnya yang menyebutkan Esemka tak ikut pameran otomotif turut membuat warganet mempertanyakan kehadiran Esemka. Apalagi nama Esemka jarang terdengar setelah diluncurkan tahun lalu oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Namun, kehadiran Esemka di pasar otomotif Indonesia ditegaskan beberapa kali. Hal itu terwujud dari digunakannya mobil Esemka oleh TNI Angkatan Udara dan Pemerintah Kota Semarang. Tak cuma instansi itu, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Ignasius Jonan, telah memiliki mobil Esemka.

"Saya juga memiliki produk nasional mobil ESEMKA lho. Mendukung peningkatan nilai tambah di dalam negeri dan penciptaan lapangan kerja," tulis Jonan di instagramnya.

Masih Pertanyakan Mobil Esemka? Jonan Sudah Punya NihFoto: Instagram @ignasius.jonan

Di unggahannya belum lama ini, Jonan berpose di sebelah pikap Esemka Bima berkelir silver. Jonan juga mengunggah bagian belakang pikap Esemka Bima. Di bagian bak belakangnya, tertulis nama Esemka dan Bima 1.2.

Untuk diketahui, Esemka Bima dibekali mesin 1.2 L E-power 14 DOHC. Mobil memiliki daya maksimum setara 72 kW atau kalau dikonversikan setara dengan 96,5 daya kuda dan torsi maksimum 119 Nm. Bobot Esemka Bima mencapai 2.150 kg.

Secara dimensi, Esemka Bima memiliki panjang 4.560 mm, lebar 1.645 mm, dan tinggi 1.890 mm dengan kargo boks berukuran 2.750 mmx 1.600 mm x 460 mm.



Simak Video "Ramai di Medsos Prabowo Jajal Esemka"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com