Rabu, 12 Feb 2020 21:16 WIB

Ini Raungan Mesin Lamborghini Terbaru yang Bertenaga 830 dk

Luthfi Anshori - detikOto
Lamborghini merilis teaser produk baru di kanal Youtube-nya (11/2/2020). Dalam video itu diperlihatkan bocoran hypercar baru Lamborghini yang dikembangkan divisi motorsport, Squadra Corse. Lamborghini Foto: Pool (response)
Jakarta -

Lamborghini merilis teaser produk baru di kanal Youtube-nya (11/2/2020). Dalam video itu diperlihatkan bocoran hypercar baru Lamborghini yang dikembangkan divisi motorsport, Squadra Corse.

Mesin yang dibenamkan di mobil baru banteng Italia alias Lamborghini ini mengusung spesifikasi 6.5 liter V12 naturally aspirated yang bisa memuntahkan tenaga maksimum hingga 830 dk.

Untuk menunjang performa mesin buas itu, pihak Lamborghini Squadra Corse merancang sistem aerodinamika yang lebih mumpuni, dengan desain sayap belakang besar, saluran udara (airscoop) di atap, dan racing hood dengan intake udara ganda.

Tak hanya kencang, hypercar ini juga akan memiliki bobot yang ringan, dengan pengaplikasian rangka depan aluminium dan serat karbon monocoque. Untuk memberikan rasa aman lebih, paket aksesori roll bar juga disertakan.

Menurut Lamborghini, hypercar baru ini akan dijual dalam edisi terbatas dan hanya boleh digunakan di lintasan sirkuit. Model baru ini akan menjadi akan menjadi model Lamborghini pertama yang meluncur di 2020.

Penasaran dengan raungan mesin bertenaga 830 dk? Simak videonya berikut ini.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Terbakar! Penumpang Lamborghini Berhamburan "
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com