Sabtu, 08 Feb 2020 07:05 WIB

Ide Unik, Kap Mesin Mobil Bisa Tampung Ayam Goreng atau Minuman Dingin

Ridwan Arifin - detikOto
Kompartemen Ford Mach E Kap Mesin Ford berubah menjadi wadah makanan Foto: Ford
Jakarta -

Kap mesin di mobil listrik biasanya kosong melompong, sebab dapur pacu berbeda, tak ada lagi piston dan kawan-kawannya berada di balik bonet. Nah, kekosongan ini coba ditawarkan mobil listrik besutan Ford Mach E dengan cara yang unik.

Mengutip Carscoops, Jumat (7/2/2020) Ford Mach E memanfaatkan kap mesin kosong di moncong mobil jadi bagasi.

Dari foto dan video yang dibagikan Ford, bagian yang kosong itu disulap menjadi wadah makanan dalam skala besar, pihak Ford menyebut kapasitasnya mampu memuat hingga 136 liter atau sekitar 4.8 cubic feet. Pembuat mobil mengatakan kompartemen cukup besar untuk menampung lebih dari 1.000 sayap ayam berukuran normal.

Kap Mesin Ford berubah jadi wadah makananKap Mesin mobil listrik Ford berubah jadi wadah makanan Foto: Ford

Tak hanya itu, ayam goreng panas, beberapa potong sea food, atau minuman dingin lengkap dengan es batu bisa dimuat dalam kompartemen. Bila pesta sudah usai, es batu mencair, untuk mengeringkan air cukup membuka colokan pembuangan sehingga kompartemen plastik menjadi kering kembali.

Multifungsi sudah ditunjukan mobil listrik dari Detroit, sedangkan jantung mekanisnya pun tidak ketinggalan canggih. Mach E disebut Ford memiliki jarak jelajah sampai 300 mil dengan opsi baterai range extender. Mobil bisa menghasilkan tenaga sampai 332 hp dengan torsi pada 417 lb ft.

Akselerasinya pun ngebut, untuk varian GT bisa berlari dari 0-60 mil per jam di bawah 4 detik (lebih cepat dari Porsche Macan), kemudian varian GT Performance dalam waktu 3 detik. Untuk varian GT punya tenaga sampai 459 hp dengan torsi 830 Nm.

Cara pemasaran Ford ini menggambarkan dengan unik bagaimana mobil listrik di masa depan tak hanya bisa merubah lingkungan. Tapi juga bisa berperan saat acara kumpul-kumpul bersama teman atau keluarga, ya detikers.



Simak Video "Mobil Listrik BMW i3s, Mungil tapi Bertenaga"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com