Kamis, 06 Feb 2020 15:57 WIB

Honda Civic Hatchback RS, Kurang dari Rp 500 Juta

Rizki Pratama - detikOto
Honda Civic Hatchback RS Honda Civic Hatchback RS Foto: Rizki Pratama/detikOto
Jakarta -

PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan model terbaru dari Honda Civic Hatchback dengan emblem RS. Honda Civic Hatchback menawarkan perubahan interior dan eksterior yang sporty.

Model legendaris Honda ini merupakan salah satu lini produk yang selalu dipertahankan dan diperbarui untuk memuaskan para penggemarnya di Indonesia.

"Hari ini kita akan menyaksikan peluncuran model terbaru kami yaitu Honda Civic Hatchback RS. Nama Civic pasti sudah tidak asing lagi di dunia termasuk di Indonesia," kata Bussiness Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy dalam acara peluncuran di Kota Casablanka, Jakarta Selatan, Kamis (6/2/2020).

Honda Civic RSHonda Civic RS Foto: Rizki Pratama/detikOto

Sejak diluncurkan pada tahun 2017 sampai akhir 2018 tercatat sebanyak 5.232 unit Civic Hatchback di Indonesia. Pada tahun 2018 mobil ini terjual sebanyak 1.579 unit dengan pangsa pasar 5 persen di segmen hatchback. Bersama Civic di segmen yang sama Honda juga menawarkan Jazz dengan penguasaan pasar sebesar 40 persen. Secara tidak langsung keduanya mendominasi segmen hatchback di Indonesia dengan total 45 persen.

"Honda adalah brand yang sangat populer di segmen hatchback didukung model seperti Honda Jazz dengan varian RS-nya yang sangat digemari konsumen. Kehadiran Civic RS memberikan pilihan bagi konsumen yang ingin step up dari Honda Jazz," tambah Yusak.

Pada model Civic Hatchback RS di bagian luar ada penambahan aero kit di bumper depan, bumper belakang dan sidr sill garnish. Alloy wheel 17 inci tampil dengan desain dua warna. Di belakang ada bumper difusser dan new centre exhaust pipe dengan finisher. Tentunya ada penambahn logo RS di depan dan belakang Civic Hatchback.

Honda Civic Hatchback RSHonda Civic Hatchback RS Foto: Rizki Pratama/detikOto

Masuk ke kabin aksen jahitan merah khas Honda langsung terlihat di jok, roda kemudi, tuas transmisi, konsol tengah dan door lining. Ada pula new auto dimming rear view mirror untuk menghindari pantulan cahaya berlebih ke mata pengendara. Untuk mengendalikan berbagai fungsi ada layar 7 inci yang dapat terhubung dengan handphone.

New Honda Civic Hatchback RS tersedia dalam 5 pilihan warna, Brilliant Sporty Blue Metalic, Moderns Steel Metalic, Rallye Red, Crystal Black Pearl, dan Platinum white Pearl. Harga jual New Honda Civic Hatchback RS ditempatkan pada angka Rp 499.000.000 berdasarkan estimasi BBN 2020 Jakarta dan kepemilikan mobil pertama.



Simak Video "Astra Honda Pamer 12 Nama Pembalap Mudanya"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/lth)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com