Gahar! Ini Spek Moge Kesukaan Marquez

Ridwan Arifin - detikOto
Rabu, 05 Feb 2020 09:58 WIB
PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan dua motor baru bersama pebalap MotoGP dari Repsol Honda Team, duo Marquez di Hotel Shangri-la, Jakarta Pusat, Selasa (4/3/2020). Dua motor baru Honda yang diluncurkan ini masuk ke dalam segmen big bike yakni CRF 1100L Africa Twin Adventure Sports dan Rebel.
Foto: Grandyos Zafna

Motor yang dibanderol lebih dari setengah miliar ini memiliki fitur anyar. Dari segi tampang motor ini masih berkonsep rally dakar, namun dengan desain bodi yang lebih ramping, jika dibanding generasi sebelumnya.

Guna menunjang petualangan, motor ini sudah disematkan windscreen yang dapat disesuaikan dengan lima tingkat ketinggian sehingga menambah kenyamanan sensasi berkendara.

Gahar! Ini Spek Moge Kesukaan MarquezFoto: Grandyos Zafna

Menyoal keamanan, African Twins juga nggak main-main nih detikers. Terdapat sensor Inertial Measurement Unit (IMU) yang berfungsi untuk mendeteksi posisi sepeda motor dalam 6 poros dan dapat terhubung pada fitur lain seperti ECU dan ABS sehingga sepeda motor dapat menyesuaikan kondisi medan yang dilalui.

Motor adventure tourer ini juga telah dilengkapi pengaplikasian 4+2 riding mode, di mana pengendara dapat memilih mode yang sesuai dengan jalanan yang dihadapi yaitu mode tour, urban, gravel dan off-road. Sementara itu, untuk 2 riding mode tambahan merupakan pilihan mode yang dapat diatur sendiri oleh pengendara dalam menyesuaikan kebutuhannya dalam berkendara.

Fitur lain untuk mengatasi kondisi di trek aspal atau medan off-road yaitu berkat adanya Honda Selectable Torque Control (HSTC) sistem yang menawarkan tujuh tahap kontrol (mode), yang memungkinkan pengendara menonaktifkan ABS roda belakang dan mendapat sensasi berkendara sesuai yang diinginkan.

Fitur-fitur lain yang tak kalah canggih adalah keberadaan full digital panel meter yang merupakan layar sentuh TFT dengan besar 6,5 inch menampilkan informasi yang lengkap seperti riding mode, temperatur udara, kecepatan, dan banyak informasi lain yang dapat diatur sendiri oleh pengendara.

Fitur ini juga didukung oleh Apple Car Play dan koneksi bluetooth. Tersematnya fitur cruise control pada model ini turut memberikan rasa nyaman bagi pengendara saat menikmati perjalanan.



Simak Video "Marc Marquez di MotoGP Belanda: Start Ke-20, Finis Ketujuh"
[Gambas:Video 20detik]