Selasa, 04 Feb 2020 07:22 WIB

Deretan Mobil dan Motor Gahar di Fast & Furious 9

Rizki Pratama - detikOto
Fast & Furious 9 Mobil dan motor yang akan ditunggangi oleh karakter di film Fast & Furious 9. Foto: Fast & Furious 9
Jakarta -

Fast & Furious 9 menggebrak di akhir pekan lalu setelah merilis trailer pertamanya. Ini deretan mobil (dan motor) yang akan unjuk gigi di sekuel seru terebut.

Ada beberapa hal menarik yang bisa disimak dari trailer pertama Fast & Furious 9. Salah satu yang utama adalah kemunculan kembali Han, anggota geng Dominic Toretto yang dianggap tewas di tangan Deckard Shaw (Jason Statham) pada Furious 7.

Bagaimana kelanjutan kisah Han bersama Toretto dkk tentu saja menarik dinantikan. Yang tak kalah bikin greget tentu saja soal mobil dan motor yang akan adu kebut, dan bukan tak mungkin bakal hancur lebur, di film itu.

Franchise Fast & Furious sangat identik dengan dari kendaraan-kendaraan mumpuni. Dari trailer dan poster yang sudah dirilis, berikut mobil dan motor yang bakal unjuk gigi di Furious 9.

1. Dodge Charger 500 - Dominic Toretto (Vin Diesel)

Dominic TorettoDominic Toretto Foto: ist.

Dalam film sang tokoh utama, Dom semakin memperkuat karakternya sebagai pengguna mobil Amerika atau disebut dengan muscle car. Pada Fast & Furious 9, Dom akan tampil bersama dengan Dodge Charger 500 dan telah terlihat dalam cuplikan film yang telah diunggah ke publik. Dom sendiri pada beberap sekuel lekat dengan mobil Jepang seperti Mazda RX-7 dan Honda Civic sebelum diubah menjadi pengguna muscle cars.

2. Jeep Rubicon - Roman Pearce (Tyrese Gibson)

Roman yang mulai 'memeriahkan' serial ini sejak 2 Fast & 2 Furious, telah menggunakan berbagai jenis mobil. Pada Fast & Furious 9, Roman mengemudikan Jeep Rubicon yang tampak pada posternya sudah disesuaikan untuk lebih siap menghadapi trek offroad. Sebelumnya Roman pernah mengendarai BMW M5, Ford Mustang Fastback 1969 Koenigsegg CCXR, hingga Lamborghini Murcielago.

3. Noble M600 - Ramsey (Nathalie Emmanuel)

Deretan Mobil (dan Motor) Gahar di Fast & Furious 9Foto: ist.

Wanita yang identik dengan teknologi canggih ini akan mengendarai sebuah mobil sport buatan tangan dari Inggris. Tidak seperti di film sebelumnya saat hanya menjadi co-pilot, Ramsey di sini akan tampil mengemudikan Noble M600. Mobil ini memang tidak terlalu familiar, namun jangan ragukan kemampuannya. Lewat mesin V8 berkapasitas 4.4 liter, Noble M600 mampu mengirim tenaga hingga 650 bhp dengan torsi mencapai 818 Nm ke roda belakangnya.

4. Yamaha YZ450f - Letty Ortiz (Michelle Rodroguez)

Ortiz dalam film ini akan menunggangi motor trabas dari Jepang, Yamaha YZ450F. Perpaduan karakter Ortiz yang lincah dalam pertarungan tangan kosong akan semakin menegangkan ketika dipadukan saat mengendarai motor.

5. Honda NSX - Tej Parker (Ludacris)

Deretan Mobil (dan Motor) Gahar di Fast & Furious 9Foto: ist.

Sama seperti Ramsey, Parker juga seorang ahli retas yang dekat dengan berbagai kecanggihan teknologi dan perangkat lunak yang dimiliki. Kemampuannya itu akan dipadukan dengan mobil eksotis Honda NSX. Tej sendiri pernah juga pernah menggunakan Honda NSX generasi sebelumnya pada sekuel 2 Fast 2 Furious.

6. 1974. Chevrolet Chevelle SS - Mia Toretto (Jordana Brewster)

Adik dari Dom ini dalam Fast & Furious 9 juga akan menggunakan muscle cars. Selain mobil ini, Mia juga pernah menggunakan mobil Amerika lain dalam sekuel Fast & Furious, yaitu Ford GT40 1966.

7. Ford Mustang GT350 - Jakob (John Cena)

Deretan Mobil (dan Motor) Gahar di Fast & Furious 9Foto: ist.

Pegulat yang karirnya meroket lewat WWE ini dipercaya menjadi sebagai Jakob tokoh antagonis dalam Fast & Furious 9. Jakob akan mengendarai Ford GT350.

8. Toyota Supra GR, Han Lue (Sung Kang)

Han sebelumnya sempat dikisahkan tewas dalam sekuel Fast & Furious Tokyo Drift. Namun Fast & Furious 9 ia secara mengejutkan tampil kembali dengan mobil sport legendaris Toyota Supra.



Simak Video "Imbas Corona, Perilisan 'Mulan' dan 'Fast and Furious 9' Diundur"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com