Senin, 03 Feb 2020 15:23 WIB

Belum Rilis, SUV Ferrari Tersandung Masalah Hukum

Rizki Pratama - detikOto
Logo Ferrari Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Ferrari merespons maraknya pasar SUV dengan rencana merilis mobil anyar di kategori tersebut. Tapi belum apa-apa, mereka sudah terganjal masalah hukum.

Beredar kabar sebelumnya, Ferrari akan merilis SUV yang diberi nama Purosangue. Dalam bahasa Italia, Purosangue bisa diartikan sebagai 'darah murni'.

Nah, nama Purosangue itu ternyata sebelumnya sudah terdaftar dalam merek dagang dengan nama Purosangue Foundation. Mereka adalah merupakan yayasan yang bergerak di bidang olahraga dan menentang penggunaan doping.

Purosangue telah didaftarkan dalam merek dagang pada tahun 2013 dalam kategori pakaian dan produk lainnya.

Dikutip dari carbuzz, Ferrari menyadari ada masalah hukum terkait produknya yang akan diluncurkan tersebut. Hanya saja pembicaraan yang sejauh ini sudah dilakukan kedua pihak belum menemukan kesepakatan. Purosangue Foundation tengah berupaya untuk melarang Ferrari mendaftarkan nama tersebut di Eropa.

Ferrari tak tinggal diam dan berupaya melakukan perlawanan. Ferrari tengah mengumpulkan bukti bahwa yayasan tersebut tidak menggunakan merek dagang itu dengan benar atau memasang plang namanya di mana pun. Ferrari juga menemukan bahwa yayasan itu tidak menggunakan nama tersebut selama lima tahun ke belakang.

Pengacara Purosangue Foundation menampik pernyataan tersebut. Dia mengatakan bahwa yayasan tersebut memiliki bukti cukup atas aktivitasnya di dunia olahraga, salah satunya kerjasama yang dijalin dengan Adidas.

"Saya tidak akan takut, meski saya tahu sedang menghadapi salah satu merek paling penting di dunia," ujar pendiri Purosangue Foundation, Max Monteforte.

Kasus ini akan dibawa ke pengadilan pada 5 Maret.



Simak Video "Selain Harley, Ferrari di Lambung Garuda Minta Diusut"
[Gambas:Video 20detik]
(rip/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com