Jumat, 31 Jan 2020 09:47 WIB

Tesla Ngebet Kenalkan Model Listrik Baru Khusus China

M Luthfi Andika - detikOto
Prestige Motorcars kembali memperkenalkan line up kendaraan ramah lingkungannya. Kali ini mobil yang dibawa oleh importir umum tersebut adalah Tesla Model 3. Ilustrasi Tesla Model 3 Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Produsen mobil listrik asal California Amerika Serikat, Tesla, memang sudah mengumumkan akan memiliki pabrik di China. Bahkan orang nomor satu Tesla, Elon Musk, mengatakan akan memproduksi Model S, X, 3 dan Y di sana.

Kini Elon Musk kembali memberikan statement mengejutkan dengan mengatakan, berniat untuk bisa memproduksi varian dengan didesain oleh orang China dan khusus pasar China. Seperti dikutip leftlanenews.

Awalnya, Elon Musk mengatakan Model 3 akan menjadi mobil Tesla pertama yang akan diperkenalkan di China, dan akan menjadi varian pertama yang akan diproduksi di Shanghai Gigafactory. Selanjutnya model Y yang akan menjadi varian selanjutnya untuk bisa diproduksi.

"Saya rasa China menjadi salah satu negara yang memiliki nilai seni yang tinggi. Dan saya rasa China bisa menjadi tempat untuk melahirkan mobil pertama Tesla di dunia," ujar Elon Musk.

Untuk itu Tesla berencana untuk bisa mempekerjakan desainer asal China, untuk bisa menggambarkan desain apa yang paling disukai masyarakat China.



Simak Video "Ahmad Sahroni dan Bamsoet Pimpin Klub Mobil Listrik Pertama di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com