Rabu, 29 Jan 2020 18:17 WIB

Banyak Dicuri, Berapa Harga Pelek Mobil Bawaan Pabrik?

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Aneka pelek mobil Aneka pelek mobil. Foto: Dadan Kuswaraharja
Jakarta -

Saat ini sedang marak kasus pencurian pelek mobil. Mobil yang tengah diparkir tiba-tiba kehilangan pelek beserta bannya. Untuk mengganjal mobil, pelaku pencurian menggunakan batu bata.

Kebanyakan kasus pencurian pelek mobil akhir-akhir ini memang mengincar mobil-mobil terkini. Apalagi, pelek bawaan pabrik mobil-mobil terbaru saat ini sudah keren-keren.

Menurut Fery Ach dari toko pelek Achsarra Wheels yang bermarkas di Jakarta Timur, pelek original dari pabrikan mobil atau disebut Original Equipment Manufacturer (OEM) memang laku dijual. Banyak yang memburu pelek OEM untuk ban serep atau pengganti pelek yang lecet. Berapa harga pelek bawaan pabrikan?

"Untuk harga bervariatif. Seperti OEM Toyota Rush/Terios 2019 kemarin saya jual Rp 8 juta. Itu untuk 4 buah pelek dan ban," kata Fery kepada detikcom, Rabu (29/1/2020).

Memang kisaran harga pelek-pelek mobil OEM saat ini dibanderol jutaan rupiah. Bahkan paling mahal bisa tembus belasan juta rupiah untuk 4 unit pelek beserta bannya.

"Kalau untuk kisaran paling murah saya ambil rata-rata mobil tahun 2017 ya paling minim itu range harga Rp 2 juta sampai Rp 3,5 juta. Kalau paling mahal range harga bisa Rp 7,5 juta sampai Rp 15 juta," ujarnya.

Variasi harga pelek mobil OEM itu, sebut Fery, tergantung tipe mobil, tahun keluaran mobil, modelnya seperti apa, dan kelayakan pelek itu sendiri.

"Harga-harga yang saya sebut tadi harga pelek dan ban dengan kondisi yang layak pakai," ujar Fery.



Simak Video "Wanita Brasil Ini Jualan Tanaman Pakai VW Kodok"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com