Rabu, 29 Jan 2020 12:03 WIB

Ramai Pencurian Ban Mobil yang Diparkir, Polisi Bergerak

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Marak Pencurian Ban Mobil di Cikarang Ban dan pelek mobil yang diparkir raib. Foto: Istimewa
Bekasi -

Kasus pencurian ban dan pelek mobil yang sedang parkir viral di jejaring sosial. Peristiwa itu dilaporkan beberapa kali terjadi di wilayah Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Polisi pun bergerak menyelidiki kasus pencurian ban dan pelek mobil tersebut. Hal itu ditegaskan oleh Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Dwi Prasetyo.

"Kami sudah melakukan upaya-upaya. Kegiatan sudah kami laksanakan di semua jajaran," kata Dwi kepada detikcom melalui sambungan telepon, Rabu (29/1/2020).

Menurut Dwi, pihaknya juga sudah membentuk tim gabungan dengan polsek-polsek. Kata dia, peristiwa pencurian ban dan pelek mobil ini kebanyakan terjadi di Cikarang.

"Saya sudah kasih arahan ke jajaran (untuk menyelidiki kasus pencurian ban dan pelek mobil-RED). Ini sebenarnya sudah ada titik terang," ujarnya.

Upaya lain juga dilakukan, salah satunya dengan memberikan arahan kepada pengelola parkir di tempat umum agar lebih meningkatkan kewaspadaan. "Agar lebih waspada lagi," tegasnya.

Saat dihubungi, Dwi belum bisa memastikan bagaimana modus pencuri ban dan pelek mobil saat parkir ini. "Untuk yang sifatnya CCTV langsung belum terlihat (cara pelaku menggondol pelek dan ban mobil saat parkir-Red)," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com