Rabu, 29 Jan 2020 09:11 WIB

Marak Pencurian Ban dan Pelek Mobil Saat Parkir

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Marak Pencurian Ban Mobil di Cikarang Ban dan pelek mobil dicuri saat parkir. Foto: Istimewa
Jakarta -

Akhir-akhir ini tengah viral kejadian pencurian ban dan pelek mobil yang sedang parkir. Video dan foto-foto yang beredar di media sosial dan dibagikan di pesan berantai aplikasi Whatsapp itu menggambarkan roda mobil raib.

Dari dokumentasi yang beredar, mobil yang tengah parkir hilang keempat ban dan peleknya. Untuk menahan beban mobil, pelek dan ban yang dicuri diganti oleh batu bata oleh pelakunya.

Salah satu video yang viral menggambarkan sebuah mobil Toyota Rush berkelir hitam roda belakang sebelah kanannya hilang. Padahal, mobil itu diparkir di lokasi parkir umum yang seharusnya secara keamanan bisa dipercaya. Wanita yang berbicara di dalam video itu heran kenapa petugas keamanan setempat tidak melihat kejadian pencurian.

"Masak security nggak tahu sih," kata wanita itu.

Dalam video itu terlihat mobil diganjal batu. Baut-baut roda mobil pun diletakkan di sekitar mobil tersebut.

[Gambas:Instagram]

Sementara foto-foto yang lainnya menggambarkan mobil yang sedang parkir hilang keempat roda mobilnya.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi AKBP Dwi Prasetyo mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan kejadian tersebut. Menurut Dwi, pihaknya kini menyelidiki kasus pencurian itu.

"Kami sudah bentuk tim gabungan dengan polsek-polsek. Upaya lain juga dilakukan," kata Dwi kepada detikcom melalui sambungan telepon, menanggapi maraknya pencurian ban dan pelek mobil saat parkir, Rabu (29/1/2020).

Menurut Dwi, pihaknya juga memberikan arahan kepada pengelola dan petugas parkir di tempat umum agar lebih meningkatkan kewaspadaannya. Kata dia, peristiwa pencurian ban dan pelek mobil ini kebanyakan terjadi di Cikarang.

"Saya sudah kasih arahan ke jajaran (untuk menyelidiki kasus pencurian ban dan pelek mobil-RED). Ini sebenarnya sudah ada titik terang," ujarnya.



Simak Video "3 ABG Residivis Curanmor Diringkus Polisi"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com