Selasa, 28 Jan 2020 14:14 WIB

Spesifikasi SUV Terbaru Mazda CX-30

Luthfi Anshori - detikOto
Mazda CX-30 Mazda CX-30. Foto: Luthfi Anshori
Jakarta -

PT Eurokars Motor Indonesia memperkenalkan generasi baru Mazda CX-30. Mobil yang mengusung desain Compact Crossover SUV ini dibanderol mulai Rp 478.800.000 untuk tipe touring dan Rp 522.800.000 untuk CX-30 varian warna soul red crystal dan machine grey.

Secara desain Mazda CX-30 mengusung tampilan fascia ala KODO - Soul of Motion dari Mazda. Berbagi konsep yang sama, CX-30 dikembangkan untuk menciptakan desain compact crossover. Berdasarkan konsep desain 'Sleek & Bold', proporsinya menggabungkan ketangguhan SUV dengan keindahan ala mobil coupe.

Gaya desainnya menganut bahasa desain baru 'Charge and Release.' Bahasa desain ini berasal dari garis sapuan kuas yang digunakan dalam kaligrafi Jepang dan dikembangkan untuk mengintegrasikan tiga faktor kunci dari tema desain KODO terbaru, yaitu Yohaku, keindahan ruang kosong; Sori, kurva yang menggambarkan ketenangan dan keseimbangan; serta Utsuroi, permainan cahaya dan bayangan.

Spesifikasi SUV Terbaru Mazda CX-30Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Lebih detailnya, Sori ditampilkan dalam garis bahu yang mengalir dari fender depan ke roda belakang. Permukaan bodi di bawah garis bahu tersebut mencerminkan lingkungan sekitar dalam bentuk kurva S yang dapat berubah saat mobil bergerak, ini merupakan penggambaran Utsuroi. Seluruh bentuk ini bersatu dalam satu bentuk gelombang yang menyebar di bagian belakang.

Lampu utama depan dan lampu kombinasi belakang tampil elegan dan fungsional, menampilkan susunan LED dengan bentuk silinder. Tak hanya itu, Mazda CX-30 juga dilengkali lampu sein LED yang elegan.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Melihat Isi Diler Mazda Termewah di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com