Jangan Kaget, Honda CR-V Platform-nya Punya Civic

M Luthfi Andika - detikOto
Senin, 27 Jan 2020 18:26 WIB
Honda CR-V Foto: Luthfi Anshori
Jakarta -

Honda bisa mengklaim bahwa CR-V merupakan varian Sport Ulitility Vehicle (SUV) ternyaman. Hal ini bukan tanpa alasan, karena Honda menjamin hanya CR-V yang menggunakan platform milik sedan yakni Honda Civic.

Seperti yang disampaikan Public Relations Manager & Digital Manager HPM Yulian Karfili, pada ajang CR-V 20 Years of Great Adventure, di Bandung Jawa Barat.

"Hanya Honda CR-V yang menggunakan platform mobil sedan, yaitu Civic. Ini yang membuat CR-V jadi SUV paling nyaman. Kalau SUV merek lainnya kan sudah menggunakan sasis mini truk," kata Yulian Karfili saat presentasi.

Honda CR-VHonda CR-V Foto: Dok. Honda Prospect Motor

Yulian mengatakan, sharing platform yang dilakukan Honda CR-V dan Honda Civic tidaklah baru, melainkan sejak pertama kali CR-V diproduksi di dunia.

"Sejak pertama kali diproduksi Honda CR-V menggunakan sharing platform, dengan model honda lainnya. Yaitu Hinda Civic, sharing platform ini masih berlanjut hingga All New Hnda CR-V generasi ke-5," kata Yulian.

"World premiere HOnda CR-V sudah sejak tahun 1995, di Jepang dan baru disusul di pasar Amerika Utara pada 1997. Di Indonesia sendiri sejak tahun 2000, Honda CR-V sudah terjual hingga 213.241 unit, dengan tercatat sebagai SUV dengan penjualan tertinggi di Indonesia. Dan sudah terjual di lebih dari 150 negara dengan total penjualan lebih dari 9 juta unit, dan CR-V merupakan SUV dengan periode penjualan terpanjang di Indonesia," tambah Yulian.

Yulian juga menjelaskan apa rahasianya pengguna CR-V merasakan kenyamanan kelas atas pada varian SUV.

"Berbeda dengan kebanyakan model SUV yang berbasis ladder Frame. Honda CR-V dikembangkan dengan frame Monocoque dan dilengkapi dengan McPherson Strut dan multi Link Suspension untuk meningkatkan kenyamanan dan kestabilian yang lebih baik," tutup Yulian.



Simak Video "Honda HR-V Baru Akan Pakai Mesin 1.500 cc Turbo?"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)