Senin, 27 Jan 2020 18:26 WIB

Jangan Kaget, Honda CR-V Platform-nya Punya Civic

M Luthfi Andika - detikOto
Honda CR-V Foto: Luthfi Anshori
Jakarta -

Honda bisa mengklaim bahwa CR-V merupakan varian Sport Ulitility Vehicle (SUV) ternyaman. Hal ini bukan tanpa alasan, karena Honda menjamin hanya CR-V yang menggunakan platform milik sedan yakni Honda Civic.

Seperti yang disampaikan Public Relations Manager & Digital Manager HPM Yulian Karfili, pada ajang CR-V 20 Years of Great Adventure, di Bandung Jawa Barat.

"Hanya Honda CR-V yang menggunakan platform mobil sedan, yaitu Civic. Ini yang membuat CR-V jadi SUV paling nyaman. Kalau SUV merek lainnya kan sudah menggunakan sasis mini truk," kata Yulian Karfili saat presentasi.

Honda CR-VHonda CR-V Foto: Dok. Honda Prospect Motor

Yulian mengatakan, sharing platform yang dilakukan Honda CR-V dan Honda Civic tidaklah baru, melainkan sejak pertama kali CR-V diproduksi di dunia.

"Sejak pertama kali diproduksi Honda CR-V menggunakan sharing platform, dengan model honda lainnya. Yaitu Hinda Civic, sharing platform ini masih berlanjut hingga All New Hnda CR-V generasi ke-5," kata Yulian.

"World premiere HOnda CR-V sudah sejak tahun 1995, di Jepang dan baru disusul di pasar Amerika Utara pada 1997. Di Indonesia sendiri sejak tahun 2000, Honda CR-V sudah terjual hingga 213.241 unit, dengan tercatat sebagai SUV dengan penjualan tertinggi di Indonesia. Dan sudah terjual di lebih dari 150 negara dengan total penjualan lebih dari 9 juta unit, dan CR-V merupakan SUV dengan periode penjualan terpanjang di Indonesia," tambah Yulian.

Yulian juga menjelaskan apa rahasianya pengguna CR-V merasakan kenyamanan kelas atas pada varian SUV.

"Berbeda dengan kebanyakan model SUV yang berbasis ladder Frame. Honda CR-V dikembangkan dengan frame Monocoque dan dilengkapi dengan McPherson Strut dan multi Link Suspension untuk meningkatkan kenyamanan dan kestabilian yang lebih baik," tutup Yulian.



Simak Video "Astra Honda Pamer 12 Nama Pembalap Mudanya"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com