Pernah Dengar Suara Mobil Listrik? Begini Bunyinya

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Senin, 27 Jan 2020 17:47 WIB
Logo Maserati di Maserati GranTurismo MC Stradale Centennial Edition.
Maserati. Foto: Agung Pambudhy
Bologna -

Produsen mobil asal Italia, Maserati, berencana untuk 'menyetrum' line-up kendaraannya menjadi mobil listrik. Kini, Maserati memulai tahap pengujian sistem tenaga listrik. Suara dari mobil listrik pun diperdengarkan.

Di Youtube-nya, Maserati memamerkan suara mobil listrik yang sedang dikembangkannya. detikers pernah dengar suara mobil listrik? Kalau belum, suaranya kurang lebih seperti dalam video yang diunggah Maserati ini.

Suara mobil listrik ini mungkin agak aneh untuk Maserati. Apalagi, selama ini Maserati dikenal sebagai produsen mobil yang bisa mengeluarkan suara-suara indah dari mesinnya.

Soal suara mobil yang tak lagi garang, Maserati bilang, "Musik berubah."

Mobil listrik memang terdengar lebih senyap ketimbang mobil bermesin bakar. Namun, mobil listrik masih mengeluarkan suara seperti peluit.

"Selama fase eksperimental ini, suara yang akan menjadi ciri mobil listrik juga akan dikembangkan. Mobil listrik selanjutnya akan memiliki suara khas, sudah menjadi atribut unik dari semua mobil Maserati yang dilengkapi dengan mesin pembakaran," kata perusahaan itu dalam rilis resmi.

[Gambas:Youtube]



Simak Video "Hyundai Siapkan Mobil Listrik Murni Pertama di Indonesia!"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)