Senin, 27 Jan 2020 09:03 WIB

Bukan Mobil, Ini Dagangan Terlaris VW

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Ruly Kurniawan
Wolfsburg -

Volkswagen (VW) di Jerman tak cuma memproduksi dan menjual kendaraan bermotor. Dagangan terlaris VW ternyata juga bukan mobil. Faktanya, VW lebih banyak menjual sosis ketimbang kendaraan bermotor. Iya, sosis!

Sejak 1970-an, VW memproduksi sosis Currywurst di markasnya di Wolfsburg, Jerman. Sosis terutama dikonsumsi oleh karyawan perusahaan, tetapi juga dijual umum.

Sosis Volkswagen. Sosis Volkswagen. Foto: Volkswagen

Tahun lalu, VW memproduksi 6,2 juta mobil di pabriknya di seluruh dunia dengan lebih dari 50 pabrik. Sementara pabrik sosis di Wolfsburg, markas VW di Jerman, malah menghasilkan 6,8 juta sosis.

Volkswagen telah memproduksi makanan untuk karyawannya di pabrik sejak 1930-an. Keberhasilan sosis VW yang dimakan oleh puluhan ribu karyawan Volkswagen, membuat dagangan itu dijual di negara lain.

Sosis atau yang disebut Currywurst dalam bahasa Jerman, menjadi kuliner favorit negeri Bavarian tersebut. Pada 1973, VW menemukan sosis yang dinamai dengan Volkswagen Currywurst dan mulai memproduksinya. Sosis tersebut diproduksi di lokasi dekat pabrik mobil VW.



Simak Video "Kontes Modifikasi VW Antik, Sidoarjo"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com