Minggu, 26 Jan 2020 09:38 WIB

Tampang Baru SUV Mahindra Usai Disemprit Jeep

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: dok. Reuters
Jakarta -

Mahindra melanggar hak kekayaan intelektual desain SUV Jeep. International Trade Centre (ITC) Rabu (22/1/2020) lalu mengatakan akan melakukan pemeriksaan kembali terkait tampilan SUV Mahindra Roxor. Hakim merekomendasikan melarang masuknya mobil itu atau sebagian komponen yang dianggap menyerupai Jeep.

Penyidikan terhadap gugatan ini direncanakan akan rampung pada Maret 2020 ini. Jika ITC merekomendasikan adanya perubahan pada tampilan Mahindra Roxor, Perwakilan Dagang AS memiliki tenggat waktu 60 hari untuk setuju, tidak setuju, atau tidak mengambil tindakan apapun.

Kendati demikian Mahindra telah melakukan penyegaran untuk meredakan isu ini. Mahindra telah melakukan sedikit sentuhan pada bagian muka Roxor. Memang sebelumnya Fiat Chrysler Automobil (FCA) menilai gril dan lampu bulat pada Mahindra Roxor mengambil identitas dari Jeep.

"Mahindra telah meluncurkan ROXOR model tahun 2020 dengan perubahan gaya yang signifikan dan akan melakukan perubahan gaya tambahan, jika diperlukan dalam kerja sama dengan ITC. Sementara itu, Mahindra berharap dapat menikmati peningkatan penjualan model 2020 dengan desain gril baru yang unik dan berbagai peningkatan produk, yang akan terus menciptakan lapangan kerja tambahan di masa depan," tulis Mahindra dalam keterangan resminya seperti dikutip dari Jalopnik, Minggu (26/1/2020).

Desain baru ini sangat berbeda, dengan lampu depan yang senada dengan aksen warna body mobil. Ditambah penambahan alis berbentuk lonjong, menjadi ciri khas desain muka baru Roxor,

Tampang Baru SUV Mahindra Usai Disemprit JeepFoto: Jalopnik

FCA berusaha melindungi kekayaan intelektual mereka, kendati, Roxor dan Jeep Wrangler modern tidak secara langsung head to head satu sama lain,berbeda dalam harga, dan kemampuan untuk bertempur di medan.



Simak Video "Peugeot dan Fiat Merger, Jadi Produsen Mobil Terbesar ke-4 Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com