Jumat, 24 Jan 2020 15:51 WIB

Langkah Honda BR-V Hadapi Xpander Cross Cs

M Luthfi Andika - detikOto
Honda BR-V Foto: PT Honda Prospect Motor
Jakarta -

Honda Prospect Motor (HPM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) merek Honda mobil di Indonesia menyadari, salah satu model andalan mereka yakni BR-V tengah dikepung dengan pendatang baru seperti Suzuki XL7 atau Mitsubishi Xpander Cross yang sudah diperkenalkan.

Honda mengatakan persaingan biasa terjadi dan Honda pun tidak ingin salah strategi untuk bisa mengambil langkah untuk mempercantik BR-V.

"Persaingan Honda BR-V dengan Mitsubishi Xpander Cross dan Suzuki XL7? Salah satu strategi kami ialah dengan penyegaran produk, akan kita lakukan. Tapi kapannya, saya belum bisa katakan sekarang," ucap Bussines Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, saat memberi kata sambutan pada event CR-V 20 Years of Great Adventure, Bandung Jawa Barat.

Honda BR-VHonda BR-V Foto: Ruly Kurniawan

Rasa penasaran pun muncul, kapan sih Honda akan benar-benar menyegarkan BR-V, untuk bisa lebih menggoda pencinta MPV?

"Di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS)? Ya bisa dibilang, tapi nanti kita lihat saja," kata Billy.

Sebagai pengingat, dalam waktu dekat ini, Suzuki Ertiga akan mendapat saudara baru, yaitu Suzuki XL7. Mobil itu bisa dibilang sebagai Ertiga versi SUV.
Ertiga versi SUV itu pertama kali meluncur di India dalam bentuk Suzuki XL6 dengan konfigurasi 6 tempat duduk.

Namun, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tampaknya menyesuaikan mobil itu dengan karakter konsumen Indonesia. Ertiga versi SUV di Indonesia akan hadir dengan konfigurasi 7 tempat duduk dan diberi nama Suzuki XL7.

Sebelum meluncur, wajah Suzuki XL7 muncul di media sosial. Akun instagram @promosuzuki_cinere mengunggah foto-foto mobil Suzuki dengan badge XL7 berkelir oranye.

Dilihat dari depan, Suzuki XL7 yang akan dijual di Indonesia ini memiliki tampang yang sama seperti Suzuki XL6 yang sudah lebih dulu meluncur di India. Hal itu termasuk lampu depan, foglamp sampai grille-nya.

Suzuki XL7Suzuki XL7 Foto: Istimewa

Tampak mobil ini juga memiliki atap berwarna hitam. Seperti sebuah SUV, Suzuki XL7 dibekali roofrail. Juga ada over fender yang mencirikan sebuah mobil SUV.

Masuk ke dalam interiornya, mobil ini juga terlihat sporty. Lingkar kemudinya tampak dilapisi kulit dan dilengkapi tombol-tombol pengatur audio. Mobil ini juga sudah dibekali tombol start/stop engine untuk menyalakan dan mematikan mesin kendaraan yang berarti juga dilengkapi kunci keyless.

Belum diketahui harga pasti Suzuki XL7 ini. Namun, dari informasi di akun instagram salah satu tenaga penjual Suzuki, harga Suzuki XL7 itu akan dibanderol mulai Rp 230 juta.

Langkah Honda BR-V Hadapi Xpander Cross Cs


Simak Video "Muncul Pertama di Indonesia, Xpander Cross Tampilkan Tiga Varian"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com