Jumat, 24 Jan 2020 14:38 WIB

Pajak Sesuai Emisi, Honda: Mesin Kami Sekarang Sudah Siap

M Luthfi Andika - detikOto
Honda Mobilio 2019 Foto: Honda
Jakarta -
Pemerintah berencana akan menerapkan pajak kendaraan berdasarkan emisi gas buang. Tentu ini jadi kabar bagus bagi seluruh pabrikan yang ingin memperkenalkan kendaraan yang ramah lingkungan.
Namun jika memang aturan pajak berdasarkan emisi gas buang diterapkan saat ini. Honda pastikan siap-siap saja, karena mesin yang digendong saat ini sudah memiliki emisi gas buang yang rendah.
"Pajak berdasarkan emisi gas buang? Kita (Honda Mobil) sih siap-siap saja," ujar Bussines Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, saat memberi kata sambutan pada event CR-V 20 Years of Great Adventure.
Billy mengatakan kebijakan ini menjadi satu kebijakan yang positif. Namun diharapkan pemerintah bisa segera mengumumkan Juknis dari aturan ini.
"Paling rendah nanti untuk kendaraan di bawah 150 kg/meter itu 15 persen, Kalau ditanya apakah nanti akan ada produk baru karena aturan pajak ini? Engine kita sekarang juga segitu (mampu mencapai 150 kg/meter," kata Billy.
"Di atas itu ada 20 persen, 25 persen, untuk LCGC 3 persen, dan Hybrid 2 persen. tapi kami sekarang masih menunggu Juknisnya terlebih dahulu seperti apa," tambah Billy.
Pajak Sesuai Emisi, Honda: Mesin Kami Sekarang Sudah Siap

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com