Jumat, 24 Jan 2020 14:26 WIB

Maserati Buat Mobil Sport Listrik, Ada Suaranya

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Maserati GranCabrio bakal ada varian listrik Foto: Maserati
Modena, Italia -

Produsen mobil sport Italia, Maserati akhirnya terjun ke dunia mobil listrik. Sebagai langkah awal, pabrikan berlogo trisula itu akan memasang tenaga listrik pada mobil sport GranTurismo dan GranCabrio. Mobil akan diproduksi di Turin, Italia.

Maserati menyebutkan pihaknya sudah mulai melakukan pengetesan sistem penggerak elektrik yang akan melengkapi model-model Maserati di masa depan.

Beberapa kendaraan eksperimen sudah menggunakan motor listrik yang sepenuhnya menggunakan teknologi Maserati yang dikembangkan di laboratorium di Modena, Italia.

"Selama masa eksperimen ini, Maserati menambahkan suara untuk menghasilkan suara motor listrik yang berkarakter," tulis Maserati.

Jadi tidak seperti mobil listrik zaman now yang rata-rata senyap, Maserati akan punya suara khusus pada mobil listrik besutannya. "Seperti halnya pada mobil-mobil yang memiliki mesin pembakaran tradisional. Konsumen akan mendapatkan keuntungan dari kendaraan listrik yang menggabungkan kenyamanan berkendara, performa dengan suara yang unik," tutup Maserati.

Maserati Buat Mobil Sport Listrik, Ada Suaranya


Simak Video "Mobil Listrik Termurah! Fiturnya Sangat Memuaskan "
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com