Jumat, 24 Jan 2020 12:19 WIB

Target Jualan Honda Mobil 2020

M Luthfi Andika - detikOto
Ilustrasi Honda Brio Foto: PT Honda Prospect Motor
Jakarta -

Tahun 2019 berlalu dan kini memasuki awal tahun yang bakal lebih menantang. Honda pun tidak terlalu berharap untuk bisa menargetkan penjualan tinggi pada 2020.

Seperti yang disampaikan Bussines Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, pada event CR-V 20 Years of Great Adventure.

"Pada 2019 lalu market share Honda mencapai 14,4 persen. Pada 2020 kami masih menargetkan market share yang sama. Karena seperti yang diketahui pada 2019 lalu, banyak peristiwa yang terjadi. Seperti situasi politik, komoditi batu bara Palm Oil turun, Amerika dan China perang dagang, Pilpres benar-benar berasa. Tapi 2020 kami masih menargetkan market share yang sama seperti 2019, target kita sekitar itu," kata Yusak Billy.

Billy juga mengatakan 2020 bukan tanpa tantangan, karena di tahun ini masih bakal ada peristiwa politik seperti Pilkada.

Honda BrioHonda Brio Foto: Dina Rayanti

"Ada pilkada pada 2020, ya itu ber-impact tapi tidak seperti pilpres. Jadi target kami market sharenya harus sama. Gaikindo sih bilang tahun depan akan tumbuh 5 persen, kita juga segitu lah. yang penting market share harus masih sama," kata Billy.

Untuk Honda sendiri, Lelaki yang disapa Billy ini memprediksi, model Low Cost and Green Car yakni Honda Brio Satya akan masih mendominasi penjualan Honda di Indonesia pada 2020.

"Posisi pertama yang paling banyak terjual di 2019 itu, Honda Brio, Honda HR-V, Honda Mobilio, baru Honda CR-V dan Honda Jazz. Honda CR-V dan Jazz sendiri berkontribusi itu mencapai 8 persen untuk penjualan Honda di Indonesia dengan mampu terjual bisa mencapai 1.000 per bulan. Saya rasa 2020 komposisinya masih akan sama," kata Billy.

Target Jualan Honda Mobil 2020


Simak Video "Tampang dan Fitur Baru di Honda CBR250RR"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com