Kamis, 23 Jan 2020 11:57 WIB

Honda: Mobilio Terbaru Tunggu Agustus 2020!

M Luthfi Andika - detikOto
Honda Mobilio Foto: dok detikOto
Bandung -

Pasar MPV (Multi Purpose Vehicle) boleh jadi tengah menurun, agar kembali menarik konsumen, Honda menjanjikan akan melakukan penyegaran pada Honda Mobilio.

Memang belum bisa dipastikan kapan waktunya, namun Bussines Innovation & Sales Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, pada event CR-V 20 Years of Great Adventure, membocorkan akan memperkenalkan Honda Mobilio terbaru pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020, yang bakal digelar 7-17 Agustus 2020.

"Honda Mobilio terbaru, nanti tunggu deh di GIIAS 2020," ujar Yusak Billy.

Yusak Billy juga menjelaskan penjualan Honda Mobilio saat ini terbilang sehat dan masih sesuai dengan rencana Honda. Serta masih dipercaya pencinta otomotif Indonesia.

"Honda Mobilio masih stabil, masih menjadi nomor 3 kontribusi penjualan Honda, setelah Brio, HR-V dan Mobilio menyumbang 11 persen kontribusi penjualan," ujar Yusak Billy.

Memang lelaki yang disapa Billy ini mengakui, saat ini pasar kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) tengah mengalami penurunan.

"Memang pasar LMPV turun, apa mungkin karena Mobilio harus ada generasi kedua? Nanti kita lihat saja. saya belum bisa katakan seperti apa. Penurunan LMPV ini, karena memang banyak faktor baik situasi politik, banyak pemain dan memang SUV harusnya membaik karena infrastruktur yang mendukung perkembangan LMPV," kata Yusak Billy.

Sebagai catatan berdasarkan data penjualan Wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan selama 2019 Honda Mobilio mencapai 15.318 unit.

Infografis Honda MobilioInfografis Honda Mobilio Foto: Andhika Akbarayansyah


Simak Video "Tampang dan Fitur Baru di Honda CBR250RR"
[Gambas:Video 20detik]
(lth/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com