Rabu, 22 Jan 2020 11:42 WIB

Bocoran Tampang Suzuki XL7, Ertiga Versi SUV

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Foto: Istimewa
Jakarta - Akhir-akhir ini ramai diperbincangkan Suzuki Ertiga versi SUV siap meluncur. Ertiga versi SUV itu pertama kali meluncur di India dalam bentuk Suzuki XL6 dengan konfigurasi 6 tempat duduk.

Namun, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tampaknya menyesuaikan mobil itu dengan karakter konsumen Indonesia. Ertiga versi SUV di Indonesia akan hadir dengan konfigurasi 7 tempat duduk dan diberi nama Suzuki XL7.



Sebelum meluncur, wajah Suzuki XL7 muncul di media sosial. Akun instagram @promosuzuki_cinere mengunggah foto-foto mobil Suzuki dengan badge XL7 berkelir oranye.

Siap Meluncur di RI, Inikah Bocoran Tampang Ertiga Versi SUVFoto: Istimewa


Dilihat dari depan, Suzuki XL7 yang akan dijual di Indonesia ini memiliki tampang yang sama seperti Suzuki XL6 yang sudah lebih dulu meluncur di India. Hal itu termasuk lampu depan, foglamp sampai grille-nya.



Tampak mobil ini juga memiliki atap berwarna hitam. Seperti sebuah SUV, Suzuki XL7 dibekali roofrail. Juga ada over fender yang mencirikan sebuah mobil SUV.

Siap Meluncur di RI, Inikah Bocoran Tampang Ertiga Versi SUVFoto: Istimewa


Di interiornya, mobil ini juga terlihat sporty. Setirnya tampak dilapisi kulit dan dilengkapi tombol-tombol pengatur audio. Mobil ini juga sudah dibekali tombol start/stop engine untuk menyalakan dan mematikan mesin kendaraan yang berarti juga dilengkapi kunci keyless.

Belum diketahui harga pasti Suzuki XL7 ini. Namun, dari informasi di akun instagram salah satu tenaga penjual Suzuki, harga Suzuki XL7 itu akan dibanderol mulai Rp 230 juta.

Simak Video "Wow! New Ertiga Bisa Tembus 20 Km Per Liter"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com