Rabu, 22 Jan 2020 10:26 WIB

Kalau Tak Serius, Indomobil Tidak Ambil KIA

Ridwan Arifin - detikOto
SUV baru KIA Seltos. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - PT Kreta Indo Artha (KIA) menunjukkan keseriusannya dalam memasarkan merek KIA di Indonesia. Di bawah payung Indomobil, KIA merilis mobil All New Seltos untuk mengawali tahun 2020.

Pabrikan China misalnya saat ini tengah serius menggarap pasar dengan membuat pabrik di dalam negeri, saat disinggung mengenai keseriusannya. Marketing & Development Division Head KIA Ario Soerjo mengatakan untuk perihal tersebut masuk ke ranah prinsipal, namun dengan sumber daya yang dimiliki Indomobil saat ini bisa menjamin keberadaan merek asal Korea ini.

"Kalo nggak serius kan nggak mungkin Indomobil mau menjalankan," ungkap Ario di Jakarta, Senin (20/1/2020).



Saat ini selain memasarkan produk, KIA tengah berfokus untuk membangun jaringan diler. Pun salah satunya dengan memanfaatkan jaringan diler Renault yang pernah di bawah kepemimpinan Indomobil.

"Kita kan punya resources, nanti akan ada diler-diler Indomobil yang akan jadi Kia, apa pun itu. Beberapa sudah ada," ujar Ario.

"Diler bekas Renault, dulu Renault bekas Indomobil, kan sudah nggak lagi. Jadi punya diler yang vakum. Kita flip jadi diler KIA, lumayanlah beberapa, (wilayah) Jakarta, Surabaya, Medan, itu Renault semua awalnya. Punya Indomobil yang kita utilisasi untuk keperluan KIA," jelas Ario.



KIA menargetkan bisa menambah 10 jaringan diler baru. Saat ini sudah tersebar sebanyak 24 diler 2S dan 3S.

"Jabodetabek nambah lima lagi rencananya, sisanya Sulawesi. Kalimantan sedang, semua diler sedang kita cari tempatnya cuma kita cari mana yang lebih menjanjikan saja," ujar Ario.

Selain itu, Ario berharap di bawah payung Indomobil penjualan KIA bisa kembali di masa kejayaannya di Tanah Air. Memang, pabrikan otomotif asal Korea ini bukan pemain baru di Indonesia.

"Kia itu pernah bagus sekali, intinya kita ingin melewati pada suatu saat, bukan sekerang bukan tahun ini tapi merek ini bisa diterima sampai begitu banyak dan dengan line up yang baru ini kita harapkan dapat kembali melebihi dengan sumber daya yang dimiliki Indomobil dan partner-partnernya," jelas Ario.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "KIA Picanto, Sang Raja City Car yang Kembali Mengincar Tahtanya"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com