Rabu, 22 Jan 2020 08:11 WIB

KIA Gabung Gaikindo Lagi

Ridwan Arifin - detikOto
KIA. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Setelah absen dari pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, di bawah Agen Pemegang Merek (APM) baru PT Kreta Indo Artha, tampaknya KIA bakal kembali menjejerkan produknya dalam pameran Gaikindo tahun ini.

Kabar terbaru, KIA sudah mendaftarkan diri kembali menjadi anggota Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo). Hal tersebut diungkapkan oleh Marketing & Development Division Head KIA Ario Soerjo disela-sela peluncuran All New KIA Seltos di Jakarta, beberapa hari lalu.

"Lagi daftar, lagi proses. Saya sudah daftarkan ulang PT Kreta," ujar Ario.



Seperti yang diketahui hilangnya KIA pada gelaran akbar otomotif pabrikan roda empat tahun lalu itu dikarenakan merek Korea ini sedang sibuk dengan proses restrukturisasi perusahaan seturut pengambilalihan saham dari tangan KIA Mobil Indonesia ke Indomobil Group.

Bila sudah bergabung kembali pastinya bakal ada produk-produk baru yang diluncurkan.

All New Seltos baru saja diluncurkan di Indonesia lewat manajemen baru PT Kreta Indo Artha (KIA). Peluncuran mobil yang dikirim dari pabrik India ini menjadi awal kebangkitan merek Korea ini di Tanah Air.



Presiden Direktur PT KIA Andrew Nasuri mengatakan masih ada dua model lainnya yang bakal meluncur di Indonesia.

"Kami akan luncurkan dua tipe lagi di tahun ini. Tapi ini masih rahasia namanya. Tapi Kia akan berjanji dan berkomitmen untuk pasar Indonesia menghadirkan tipe-tipe yang sangat cocok untuk pasar Indonesia," ujar Andrew saat peluncuran All New Seltos, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Andrew sendiri belum menyebut detail lebih lanjut terkait mobil yang bakal diluncurkan pada tahun 2020 ini. Malahan ia berujar bahwa model yang meluncur nanti, salah satunya kemungkinan memulai debut secara global.

Mungkinkah hadir dalam event akbar tahunan tersebut?

Simak Video "KIA Picanto, Sang Raja City Car yang Kembali Mengincar Tahtanya"
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com