Selasa, 21 Jan 2020 19:39 WIB

KIA Seltos Datang, Berapa Angka Penjualan Honda HR-V?

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Ari Saputra
Jakarta - Honda HR-V kedatangan pesaing baru KIA Seltos. Mobil merek Korea Selatan yang dirakit di India itu menawarkan harga kompetitif, dengan sejumlah fitur unggulan.

Menanggapi hal itu, Business Innovation and Sales & Marketing PT Honda Prospect Motor (HPM), Yusak Billy, mengatakan Honda akan merespons persaingan di segmen ini melalui penyegaran produk.



"Menanggapi model compact SUV Korea yang baru diluncurkan, untuk menjaga market di segmen ini, kami selalu melakukan refreshment produk untuk memberikan nilai lebih bagi konsumen. Juga didukung dengan program penjualan yang memudahkan pembelian dan meringankan biaya operasional konsumen," kata Yusak melalui pesan singkat kepada detikcom, Selasa (21/1/2020).

Secara penjualan retail, Yusak mengatakan pada 2019 HR-V terjual sebanyak 27.972 unit. Sedangkan pada 2018, penjualan retail Honda HR-V mencapai 31.266 unit. Honda HR-V sendiri tersedia dalam dua pilihan mesin, 1.5 liter dan 1.8 liter.



"Untuk 2020, target kami terhadap HR-V adalah mempertahankan market share 22% di market LSUV," ujarnya.

Ketika ditanya apakah HPM akan segera melakukan penyegaran terhadap model HR-V, Yusak menjawab diplomatis.

"Untuk waktu dan model yang mengalami penyegaran produk, selalu melihat kondisi pasar dan kebutuhan konsumen," pungkasnya.

Simak Video "Tampil Lebih Gahar, Ini Penampakan Honda HR-V"
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com