Selasa, 21 Jan 2020 12:36 WIB

Perkuat Merek, Ini Strategi KIA di Bawah Payung Indomobil

Ridwan Arifin - detikOto
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - KIA baru saja menambah line up andalannya lewat Seltos untuk bertarung di segmen SUV. Kehadiran mobil ini menemani model saat ini dijual, yakni Kia Picanto, Rio, Grand Sedona dan Big-Up K2700 (LCV).

Perusahaan asal Korea Selatan itu kini berkibar di Indonesia dengan bendera baru. Setelah hampir dua tahun tidak melakukan operasi penjualan, kini KIA berada di bawah kendali PT Kreta Indo Artha (KIA) yang merupakan perusahaan di bawah grup Indomobil.

Presiden Direktur PT KIA Andrew Nasuri mengatakan sejumlah strategi akan dilakukan untuk membuat KIA bisa kembali menjadi mobil yang diterima masyarakat Indonesia. Pertama, adalah menghadirkan produk baru.



Di tahun 2020, Andrew mengatakan akan ada dua mobil baru yang diproyeksikan meramaikan industri otomotif Tanah Air. Namun untuk model yang ditawarkan ia masih menyimpan informasi rapat-rapat.

"Kami akan luncurkan dua tipe lagi di tahun ini. Tapi ini masih rahasia namanya. Tapi Kia akan berjanji dan berkomitmen untuk pasar Indonesia menghadirkan tipe-tipe yang sangat cocok untuk pasar Indonesia," ujar Andrew saat peluncuran All New Seltos, Jakarta, Senin (20/1/2020).

Selain produk, PT KIA juga menyebut akan menambah fasilitas layanan konsumen, Andrew mengatakan mereka berkomitmen untuk memberikan layanan purnajual dengan menyiapkan jaringan dealer di seluruh Indonesia.



"Kami juga berkomitmen untuk membangun jaringan di seluruh Indonesia saat ini kami sudah miliki 24 diler di seluruh Indonesia yang tersebar di Jakarta, Surabaya, Medan dan kota besar lainnya di Indonesia," ujar Andrew.

"Kami berharap tahun ini akan menambahkan 10 diler di beberapa kota lainnya hingga mencapai 34 diler pada tahun 2020," tambahnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Lebih Intim dengan KIA Sonet, SUV dengan 6 Tipe & 2 Opsi Transmisi"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com