Minggu, 19 Jan 2020 15:32 WIB

Ngebet GR Yaris, Warga di Negara Ini Bikin Petisi

Luthfi Anshori - detikOto
Foto: Toyota
Washington - Toyota GR Yaris yang baru diperkenalkan di Tokyo Auto Salon 2020, tampaknya menarik minat luas dari kalangan pecinta otomotif. Buktinya warga di Kanada dan Amerika Serikat sampai membuat sebuah petisi di situs change.org. Dalam petisi itu, netizen di kedua negara tersebut meminta pihak Toyota supaya menjual GR Yaris di negaranya.

"Toyota hanya berencana menjual (GR Yaris) di pasar Eropa tertentu, membuat kita tidak punya banyak kesenangan".

"Ya aku tahu. Itu menyebalkan".



"Mobil kecil dengan 257 hp dan AWD menjadikannya mesin menyenangkan sepanjang tahun yang sempurna untuk Kanada dan AS bagian utara, di mana musim dingin mencakup 5 bulan dalam setahun."

"Kirim pesan kepada Toyota - tandatangani petisi ini untuk memberi tahu mereka, bahwa Anda menginginkan mobil yang sporty, menyenangkan, dan inovatif ini di jalan raya kami! Kami menginginkan mobil menyenangkan AWD yang terjangkau," tulis petisi yang sudah ditandatangani 4.865 netizen (19/1/2020).

Pihak Toyota sendiri tidak menutup mata dengan surat petisi tersebut. Melalui juru bicara perusahaan, Nancy Hubbell, Toyota memberi tanggapannya.



"Sangat menyenangkan mengetahui ada basis penggemar yang antusias untuk GR Yaris, dan bahwa mereka menandatangani petisi untuk menunjukkan dukungan mereka. Sangat tidak mungkin kita membawa kendaraan itu ke AS," kata Hubbell, seperti dilansir dari Motor1.

Toyota rencananya melakukan pengiriman pertama GR Yaris di Eropa dan Jepang pada paruh kedua tahun 2020. (lua/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com