Minggu, 19 Jan 2020 12:52 WIB

Si Cantik McLaren Elva yang Jadi Mirip Ferrari

M Luthfi Andika - detikOto
Elva dalam wujud aslinya Foto: McLaren
Jakarta -

[Gambas:Youtube]



McLaren merilis sebuah mobil sport tanpa atap dan windshield McLaren Elva bulan November lalu. Mobil ini merupakan mobil yang sengaja dibuat McLaren sebagai pengingat pada Elva M1A yang hadir tahun 1960-an.

Elva 2019 vs Elva M1A Mk 1Elva 2019 vs Elva M1A Mk 1 Foto: McLaren

Selain desainnya yang cukup cantik, mobil pun memiliki fitur yang unik, ya pada windshield tadi. McLaren akan mengirimkan windshield secara terpisah jika negara tujuan pengiriman meminta aturan mobil harus pakai windshield.



Mobil ini merupakan pesaing sejati untuk Ferrari Monza SP2 yang juga diproduksi terbatas. McLaren akan memproduksi 399 unit Elva dengan harga USD 1.690.000 atau Rp 23 miliar. Bayangkan kalau ada yang beli dari Indonesia harganya bisa berapa ya?

Ferrari Monza SP1 dan SP2Ferrari Monza SP1 dan SP2 Foto: Ferrari




McLaren ElvaMcLaren Elva Foto: McLaren


Karena McLaren Elva ini modelnya adalah model dengan atap terbuka, seorang desainer mencoba memperlihatkan seperti apa tampilan Elva jika dalam model coupe alias atap tertutup.

Lewat sentuhan digital spdesignsest yang diunggah di akun Instagram-nya, McLaren Elva tak hanya jadi punya atap dan windshield, bagian belakang juga sudah dimodifikasi untuk menyesuaikan model bodinya. Cukup oke hasilnya dan bisa saja menjadi sebuah model yang keluar dari pabrikan mobil sport. Namun dari hasilnya Elva beratap tertutup ini jadi mirip sebuah mobil Ferrari ya?

[Gambas:Instagram]



Simak Video "Tol Layang Japek Diperbaiki, Agar Tak Bikin Mual?"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com