Jumat, 17 Jan 2020 21:05 WIB

Kia Bakal Jor-joran Mobil Listrik

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Presiden dan CEO Kia Motors Corporation Han-woo Park
Seoul - Produsen mobil Korea, Kia Motors Corporation menyadari kian maraknya kendaraan listrik. Kia mengumumkan strategi perusahaan yang disebut Plan S atau rencana S. S sendiri merupakan singkatan dari 'Shift' yang berarti Kia akan mulai beralih dari kendaraan dengan mesin pembakaran dalam dan fokus pada kendaraan listrik.

Menurut Presiden dan CEO Kia Motors Corporation Han-woo Park, Kia pada akhir tahun 2025 akan menawarkan 11 kendaraan listrik murni. Dengan 11 model ini Kia berharap bisa mendapatkan pangsa pasar 6,6 persen di dunia (terkecuali China).



Seiring makin menjamurnya kendaraan listrik pada 2026, Kia menargetkan bisa menjual 500.000 unit kendaraan listrik dan 1 juta kendaraan ramah lingkungan lainnya. Target yang cukup ambisius ya?

Untuk mencapai target ini, Kia akan menghabiskan modal sampai USD 25 miliar sampai akhir tahun 2025. "Seiring perubahan yang dramatis di dunia otomotif, Kia juga akan melakukan transformasi radikal," ujar Park.

Kia, lanjut Park, akan berkonsentrasi mempopulerkan kendaraan listrik, memperluas layanan mobilitas untuk kendaraan listrik dan juga kendaraan tanpa sopir atau otonom.


(ddn/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com