Jumat, 17 Jan 2020 13:20 WIB

Intip Proses Produksi SUV Mewah Dunia

Dadan Kuswaraharja - detikOto
Bentley Bentayga Foto: Bentley
Crew - SUV cepat buatan Bentley, Bentayga, membutuhkan 3,8 detik untuk mencapai kecepatan 100 km per jam dengan top speed mencapai 305 km per jam. Tapi kalau soal waktu produksi, berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk membuat 1 mobil?
Bentley merilis video tentang produksi Bentley. Di situ kita bisa melihat, mobil diproduksi selama 127 jam kerja. Itu kalau di Bentley setara dengan pekerjaan selama 16 hari.

Mobil diproduksi di pabrik Bentley di Crewe, Inggris dan sebagian besar diproduksi dengan sentuhan tangan. Pembuatan mobil dimulai dengan pemilihan kayu untuk interior. Setiap lapis kayu dalam 1 mobil berasal dari pohon yang sama untuk memastikan pola kayu yang sama, dan usia kayu yang segaram.



Untuk interior yang lain Bentley menggunakan kulit banteng jantan yang diambil dari produk sampingan industri daging di Inggris. Bagian interior juga menggunakan kulit alcantara pada jok dan kemudi.

Sementara untuk pengecatan bodi mobil butuh waktu yang agak lebih lama, mencapai 24 jam. Untuk pengecatan menggunakan bantuan robot yang secara presisi menyemprotkan cat ke bodi mobil sebelum kemudian dihaluskan lagi dengan tangan manusia.

Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com