Kamis, 16 Jan 2020 10:12 WIB

Lamborghini Catat Rekor Penjualan Berkat SUV

Rizki Pratama - detikOto
SUV Lamborghini Urus. Foto: Istimewa SUV Lamborghini Urus. Foto: Istimewa
Sant'Agata Bolognese - Tahun 2018 Lamborghini menjual 5.750 unit yang meningkat 51 persen dari tahun 2017. Torehan positif itu terus berlanjut pada penjualan 2019 di mana Lamborghini telah membukukan penjualan sebanyak 8.205 unit, naik 49 persen dari 2018.

Gemilangnya penjualan Lamborghini ini tak lepas dari suksesor Gallardo, yakni Huracan. Kendati Huracan mendapat sambutan baik, model paling perkasa yang membuat Lamborghini bisa mencapai torehan ini adalah SUV Urus.



"Ini adalah tahun paling sukses kami dalam sejarah. Tim berhasil melakukan peningkatan penjualan yang menempatkan kami dalam sejarah. Hanya dalam dua tahun kami mengalami peningkatan penjualan sebanyak dua kali lipat, sebuah kesuksesan yang tak dilebih-lebihkan," ujar Chairman and Chief Executive Officer Automobili Lamborghini, Stefano Domenicali.

Pada tahun 2019, lebih dari setengah penjualan Lamborghini disumbangkan oleh Urus dengan angka 4.962. Urus sendiri mengalami peningkatan penjualan sebesar 182 persen dari tahun 2018 yang terjual sebanyak 1.761 unit.



Sementara itu Lamborghini Huracan juga menorehkan performa yang baik. Model ini berhasil melewati penjualan Gallardo sebanyak 14.022 unit dengan waktu lebih cepat. Lamborghini sayangnya tidak merincikan penjualan Aventador dan Huracan pada tahun 2019, namun jelas keduanya menyumbang sisa penjualan Lamborghini yang dipimpin Urus.

"Super SUV kami, Urus telah terjual hampir 5.000 unit yang hampir menyamai total penjualan selama tahun 2018. Sementara dengan konten dan teknologi baru, mobil sport (bermesin) V10 dan V12 kami mempertahankan kesuksesannya," tambah Domenicalli.

Simak Video "Terbakar! Penumpang Lamborghini Berhamburan "
[Gambas:Video 20detik]
(rip/rgr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com