Senin, 13 Jan 2020 10:32 WIB

Kebut-kebutan pakai Mobil Test Drive, Karyawan Diler Ditahan

Rangga Rahadiansyah - detikOto
Ilustrasi 2020 Chevrolet Corvette Stingray Convertible. Foto: Pool (Leftlanenews).
Kentucky - Dua orang karyawan diler General Motors (GM) di Amerika Serikat ditahan. Keduanya ditangkap lantaran mengemudi mobil sport dengan kecepatan tinggi di jalan raya.

Polisi Negara Bagian Kentucky menghentikan dua karyawan GM, Alexander Thim dan Mark Derkatz, yang ngebut mengendarai Chevrolet C8 Corvette Stingray terbaru. Mereka mengendarai mobil sport itu melebihi batas kecepatan.



Di jalanan Lovers Lane di Bowling Green, Kentucky, kecepatan maksimalnya 45 mil per jam (72 km/jam). Tapi, Thim mengendarai Corvette dengan kecepatan 120 mil per jam (193 km/jam). Sementara Derkatz menyetir mobil dengan kecepatan 100 mil per jam (160 km/jam).

"Kami mengetahui insiden yang melibatkan kendaraan uji (mobil test drive) kami dan saat ini sedang diselidiki. Keselamatan tetap menjadi prioritas utama kami di General Motors. Kami tidak memiliki komentar lebih lanjut saat ini," tulis GM dalam pernyataan seperti dikutip Automobile.



Di atas kertas, mobil Chevrolet C8 Corvette Stingray memang memiliki performa tinggi. Mobil ini dibekali mesin V8 LT2 6.200 cc. Mesin bisa memuntahkan tenaga hingga 495 daya kuda. Akselerasi 0-96 km/jam bisa dituntaskan dalam 2,9 detik. Kecepatan tertingginya mencapai 312 km/jam.

Simak Video "Kawasaki Ninja ZX-25R Meluncur ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/ddn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikoto.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com